P4M Mataram Gelar Kompetisi Tik Tok

Mataram (Suara NTB) – Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Mataram (P4M) merupakan lembaga pendidian vokasi yang telah berdiri sejak tanggal 24 Maret 2000 dan berlokasi di Jalan Airlangga. Di tahun 2021 ini genap sudah 21 tahun P4M Mataram memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan kepada masyarakat.

Lembaga pendidikan vokasi P4M Mataram sudah bertahun-tahun mencetak lulusan yang intelek dan bersertifikasi kompetensi. Tak terhitung jumlah lulusan P4M Mataram dengan potensi yang dibentuk semasa kuliah berhasil masuk ke perusahaan-perusahaan nasional maupun internasional.

Iklan

Tentunya peran P4M Mataram sangat besar dalam memberikan fasilitas terbaik kepada para alumni semasa mengemban pendidikan vokasi. Oleh karena itu, dengan tujuan semakin mengenalkan masyarakat dengan lembaga pendidikan vokasi, P4M Mataram dalam rangka ulang tahunnya yang ke-21 mengadakan kompetisi. Masyarakat dari berbagai kalangan diperbolehkan ikut serta untuk mendaftarkan diri dan dalam kompetisi tersebut.

Kompetisi yang diadakan sangat lekat dengan anak muda saat ini yaitu Kompetisi video Tik-Tok. Ketentuan dalam kompetisi ini pun cukup sederhana seperti yang telah dijelaskan oleh para guest star pada konferensi pers yang diselenggarakan di Kedai Jodoku, Mataram pada Senin, 28 Maret lalu. Konferensi pers ini juga dihadiri oleh para sponsor kegiatan, salah satunya pihak Daya Motor Bertais yang memberikan dukungan pada jalannya kompetisi.

Dalam kompetisi ini peserta diminta untuk membuat dua jenis video dan diunggah melalui akun instagram serta akun tik-tok pribadi. Kompetisi ini pun tak terbatas hanya untuk mahasiswa P4M Mataram, namun seluruh masyarakat di NTB.

Pada kompetisi yang diselenggarakan P4M Mataram, peserta akan dibagi ke dalam tiga kategori. Kategori yang pertama dengan nama Kategori Terbaik untuk peserta dengan rentang usia 4 s.d. 12 tahun. Kedua, Kategori Terhebat untuk peserta dengan rentang usia 12 s.d. 18 tahun. Terakhir, Kategori Luar Biasa diperuntukkan pada peserta dengan rentang usia 18 s.d. 40 tahun.

P4M Mataram dalam penyelenggaraan Kompetisi Tik Tok menghadiahkan uang tunai sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang dari masing-masing kategori. Hadiah dengan total Rp6 juta ini akan diberikan kepada masing-masing pemenang 1, 2 dan 3 dari setiap kategori. Selain itu juga terdapat juara atribut yaitu pemenang favorit, dinilai dari jumlah suka terbanyak.

Kompetisi Video Tik-Tok ini berlangsung hingga batas terakhir pengunggahan video pada tanggal 9 April 2021. Di tanggal 10 April 2021 nantinya merupakan tahap penilaian serta puncak dan pengumuman pemenang pada tanggal 12 April 2021. Para guest star semakin meramaikan jalannya kegiatan yaitu, Uget Woow (Professional MC) dan Riska Wijaya (Duta Bahasa Nasional Favorit 2019). (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional