Otak Pelaku Curanmor Ditangkap

Wakasatreskrim Polresta Mataram Putu Pujangga (depan kiri) Kamis, 19 Maret 2020 menunjukkan dokumentasi barang bukti motor yang diduga dicuri Juli 2019 lalu. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Satu buron kawanan curanmor, Andre (24) mengakhiri pelariannya, Kamis, 19 Maret 2020. Pria ini sudah kabur selama delapan bulan dari kejaran polisi atas kasus pencurian motor di Punia, Mataram. dua temannya sudah ditangkap lebih dulu. Sisa satu orang masih diburu.

Wakil Kasatreskrim Polresta Mataram AKP I Putu Pujangga menjelaskan, Andre sudah menjadi buron sejak Agustus 2019. “Dia lari disitu-situ saja. Tertangkapnya di tempat temannya di Jempong, Sekarbela,” ujarnya.

Iklan

Andre disangka ikut mencuri motor mahasiswa Juli sembilan bulan silam, tepatnya Juli 2019. Andre berhasil lolos meski dua kawannya diciduk polisi. Sebabnya, dia beruntung karena menumpang motor sendiri.

Dua pelaku lain, Junaidi alias Botak dan Romi Anjasmara alias Romi sudah ditangkap lebih dulu sehari usai beraksi. Mereka ditangkap di Jalan Raya Bajur dalam perjalanan menuju Perampuan, Labuapi, Lombok Barat.

“Mereka mau menjual motor curian. Dua orang yang ditangkap itu menggunakan motor hasil curian. Tersangka A (Andre) ini kebetulan memakai motor lain bersama DPO inisial D,” terang Pujangga.

Motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi DR 3531 LE warna merah langsung disita dari Botak dan Romi. Andre dan DI yang berboncengan dengan motor terpisah berhasil lolos.

“Dua orang yang sempat lari itu salah satunya saudara A ini,” imbuhnya. Tersangka DI yang masih buron saat beraksi Juli lalu, bersama Romi menunggu di luar pagar indekos. DI yang menjadi penunjuk karena tinggal bertetangga kos dengan korban.

Sementara Andre dibantu Botak merusak kunci motor yang diparkir di halaman. “Pakai kunci T,” kata Pujangga. Romi dan Junaidi sedang menjalani menjalani masa pidana di Lapas. Andre akan menyusul karena disangka melanggar pidana pasal 363 KUHP yang ancaman penjaranya paling lama tujuh tahun. (why)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional