OpsGab Skala Besar dan Pembagian Sembako Digencarkan

Polres Sumbawa bersama tim gabungan saat membagikan sembako kepada masyarakat.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dalam penerapan PPKM Berbasis Mikro, Polres Sumbawa bersama TNI dari Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Sumbawa, gencar menggelar patroli yustisi gabungan skala besar. Sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat.

Operasi yustisi gabungan yang dilakukan Sabtu malam ini, menyasar sejumlah titik keramaian dan hiburan. Seperti RTH depan Kodim 1607 Sumbawa, RTH Lapangan Pahlawan, RTH Genang Genis, para lapak pedagang buah, Cafe Dogtown Rockbar, Cafe Bascamp, Cafe Pewe, RTH Taman Lembi, Pantai Jempol.

Iklan

Disela pelaksanaan patroli tersebut, Waka Polres Sumbawa bersama tim, membagikan bansos kepada para pedagang malam yang ada di wilayah kota Sumbawa di sepanjang jalur yang dilewati. Sekaligus menekankan untuk mematuhi aturan terkait PPKM skala mikro. Khususnya terkait jam operasional yang tidak lebih dari Pukul 21.00 Wita. Petugas gabungan menghimbau kepada pemilik warung, PKL dan pelaku usaha cafe untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diminta untuk bersabar, juga diminta untuk tidak menimbulkan kerumunan selama PPKM mikro

Selain itu, petugas gabungan juga memberikan teguran, sanksi terhadap pemuda pemudi yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus membubarkan pengunjung di beberapa cafe yang menimbulkan kerumunan. Kepada pemiliknya diminta untuk menutup tempat usahanya, karena sudah lewat batas waktu yang telah ditentukan.

Dalam arahan sebelum pelaksanaan patroli gabungan, Waka Polres Kompol Rafles P. Girsang, S.IK., mengatakan kegiatan patroli skala besar ini, dalam rangka menekan penyebaran penularan virus corona dan pengawasan PPKM mikro dalam penertiban masyarakat sesuai surat Edaran Bupati Sumbawa.

“Untuk kegiatan malam ini, berbeda dengan patroli sebelumnya, nantinya kita akan memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak PPKM mikro di wilayah kota Sumbawa, dan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Sumbawa,” tukas Wakapolres. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional