Operasional Pasar Seketeng Diupayakan Sebelum Puasa

L. Suharmaji. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Hingga kini, Pemkab belum mengoperasionalkan Pasar Seketeng. Sejak diresmikan 22 Januari lalu. Mengingat pedagang masih diverifikasi. Selain itu, masalah parkir dan instalasi limbah juga harus dituntaskan terlebih dahulu.

Sebagaimana disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, L. Suharmadji, tim verifikasi masih bekerja dengan berupaya menampung para pedagang yang ada. Pemkab ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh pedagang agar tetap bisa berjualan. “Kita siapkan lokasi yang mampu menampung pedagang. Kita kaji mana yang bisa kita modif untuk lokasi tambahan,”terangnya.

Iklan

Selain itu, Pemkab masih juga memikirkan soal penghitungan parkir. Berkoordinasi tidak hanya dengan Bapenda tetapi juga Dinas Perhubungan. Termasuk kesiapan instalasi air limbah yang didiskusikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) serta drainase dengan Dinas PRKP. “Jadi masih banyak sisi yang mesti kita siapkan dulu. Termasuk bagaimana pengaturan lalu lintasnya nanti di sekitar pasar. Tidak semata mata hanya menempatkan pedagang,”ujar Suharmaji.

Hal ini, untuk menciptakan pasar yang aman dan nyaman. Baik bagi pedagang maupun pembeli. Mewujdukan pasar yang bersih termasuk melibatkan masyarakat sekitar agar turut menjaga dan memelihara bangunan pasar. “Kita upayakan sebelum puasa semuanya sudah tuntas dan pedagang sudah ditempatkan,” pungkasnya. (arn) 

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional