Operasi Zebra di Sumbawa Tanpa Penindakan

Pelaksanaan operasi Zebra Rinjani di Sumbawa yang dilaksanakan dengan cara yang simpatik tanpa adanya penindakan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, S.H., mengatakan Operasi Zebra Rinjani Tahun 2020 dilaksanakan dengan cara yang simpatik tanpa adanya penindakan. Pihaknya lebih mengedepankan himbaun kepada masyarakat untuk membangun kesadaran tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan, karena saat ini pandemi covid-19 masih mewabah.

“Perubahan pola penindakan menjadi 100 persen giat simpatik dan himbauan dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Iklan

Dijelaskannya,  Polres Sumbawa telah melaksanakan Operasi Zebra Rinjani sejak tanggal 16 Oktober lalu. Operasi akan dilaksanakan hingga 8 November mendatang. Selama pelaksanaannya, diisi dengan kegiatan sosial seperti membagikan masker, hand sanitizer, serta brosur himbauan kepada masyarakat. “Membagikan masker dan hand sanitizer gratis serta himbauan  gunakan masker dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat sebagai upaya kita menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkas Samsul.(ind)