Operasi Yustisi Digencarkan

Operasi yustisi yang digelar tim gabungan di Sumbawa, pada Sabtu, 21 November 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Aparat gabungan gencar melakukan operasi yustisi guna pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan patroli imbauan, penegakan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan ini, menyasar tempat keramaian dan tempat hiburan. Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu, 21 November 2020.

Titik-titik lokasi yang menjadi sasaran patroli yustisi yakni, Taman Mangga, Taman Kodim, Taman Lapangan Pahlawan, Taman Gendang Genis, Pantai Jempol, Pantai Baru, Pantai Saliper Ate, dan kafe di Batu Gong.  Selain memberikan imbauan, dalam operasi juga diberikan penindakan bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan covid-19. Patroli gabungan operasi yustisi ini sebagaimana implementasi dari Perda Provinsi NTB Nomor  7 tahun 2020 dan Perbup Sumbawa Nomor  43 Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan personil Polres Sumbawa yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II serta gabungan TNI dan Pol PP.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi, S.Sos mengatakan, kegiatan Operasi gabungan diawali dengan apel di lapangan Mapolres Sumbawa. Kemudian dibagi menjadi 2 zona yakni zona timur yang dipimpin Kasat Binmas dan zona barat dipimpin Kasubbag hukum. Personel yang terbagi dalam zona barat melaksanakan patroli ke Pantai Jempol memberikan informasi kepada pengelola dan pengunjung jumlah yang terpapar covid-19. (ind)