Operasi Pekat Rinjani 2021, Polres Bima Kota Ungkap Belasan Kasus

Puluhan botol Minuman Keras (Miras) disita polisi selama Operasi Pekat Rinjani, Senin, 12 April 2021.(Suara NTB/Jun)

Kota Bima (Suara NTB) -Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota, berhasil mengungkap belasan kasus kejahatan selama Operasi Pekat Rinjani terhitung mulai 29 Maret hingga 11 April 2021. Dari belasan kasus kejahatan itu, lima di antaranya merupakan Target Operasi (TO) Tim Puma Satreskrim dan Satresnarkoba.

Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S. Sos., dalam konferensi pers di halaman Mapolres Bima Kota, Senin, 12 April 2021, menyampaikan, selama 14 hari pelaksanaan operasi pihaknya menargetkan pengungkapan kasus kejahatan seperti peredaran Minuman Keras (Miras), prostitusi dan judi.

Iklan

Untuk perjudian, sebetulnya ada 2 TO dari kepolisian. Namun di lapangan berhasil terungkap empat kasus dengan total barang bukti uang tunai sebesar Rp2.300 ribu, 9 buah hendpon dan 24 lembar kertas rekapan. “Itu di wilayah Rasanae Barat dan Rasanae Timur,” ungkapnya.

Sementara untuk prostitusi, lanjut dia, terungkap 1 TO dengan satu orang terduga pelaku. Ia berperan sebagai penyedia kamar bagi pekerja seks komersial dengan lawan jenisnya. Terhadap yang bersangkutan, polisi hanya memberi pembinaan dengan ketentun wajib lapor.

Pun demikian bagi enam terduga pengecer minuman keras. Mereka hanya dikenakan sanksi pembinaan. “Beberapa orang yang ditahan ini hanya untuk pelaku perjudian saja, memang mereka sudah menjadi TO polisi dalam Operasi Pekat,” jelasnya.

Terkait barang bukti miras, Mujahidin menyebutkan, diantaranya 5 botol miras jenis sofi, 4 botol anggur, 24 botol miras tradisional jenis brem, 28 botol bir dan 48 botol arak. Selanjutnya, barang bukti akan dilimpakan ke Satpol PP Kota Bima untuk disikapi lebih lanjut.

Disinggung asal barang tersebut, ia meyakinkan bahwa sebagian besar minuman keras oplosan ini berasal dari wilayah NTT. Sebab rata-rata terungkap di wilayah pelabuhan Sape. “Kenapa operasi ini kami gencarkan, tidak lain untuk aman dan tertibnya pelaksaan ibadah puasa tahun ini,” pungkasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional