Operasi Antik, Empat Terduga Pemilik Sabu Terjaring

Taliwang (Suara NTB) – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sumbawa Barat berhasil menjaring empat orang diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu dalam operasi antik gatarin tahun 2017. Keempat orang yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, sudah di tahan di Mapolres setempat untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa Barat kepada Suara NTB melalui Kasat Narkoba Iptu Mulyadi S. Sos, Selasa, 24 Oktober 2017, membenarkan adanya pengungkapan terhadap dua kasus penyalahgunaan narkoba serta empat orang tersangka. Dimana empat orang tersangka ini masing-masing berinisial RE (19), S (31), RD (21), dan GD (21).

Dari tangan para tersangka ini, polisi mengamankan barang bukti (BB) sabu dengan berat yang bervariasi. Seperti dari tangan RE dan S, Polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dengan berat 0,11 gram serta uang tunai Rp 125. 000 ribu. Sementara dari tangan RD dan GD polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dengan berat 2,55 gram. “Saat ini keempatnya sudah kita tahan di Polres untuk kita proses lebih lanjut,” ujarnya.

Dikatakannya, pengungkapan terhadap para tersangka ini merupakan hasil dari informasi masyarakat yang resah dengan maraknya transaksi narkoba di wilayah tersebut. Mendapat informasi, tim opsnal Polres langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan. Dimana dalam penangkapan tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di Simpang Samarekat untuk tersangka RD dan GD, dan dua orang tersangka lainnya RE dan S di Cafe Silamo di Desa Pasir Putih.

Selain mengamankan barang bukti, tim juga berhasil mendapatkan beberapa unit hp dengan berbagai macam merk, enam pipet ( sedotan ) warna putih, satu bungkus rokok yang berisi satu pipet kaca. “Semua barang bukti sudah kita amankan, kita juga akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” tandasnya. (ils)