OPD Diminta Percepat Tender Proyek Fisik

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Sumbawa diminta agar mempercepat persiapan tender proyek fisik tahun 2021 ini. Tender lebih awal dapat mempengaruhi pelaksanaan pengerjaan di lapangan nantinya.

“Tahun 2021 ini  dari awal itu akan diminta untuk segera dipersiapkan untuk ditender (proyek red). Dengan cepatnya tender akan mempercepat proses pengerjaan,” kata Sekda Sumbawa,  H. Hasan Basri, M. M.

Diungkapkan Sekda,  tahun 2020 lalu,  proses tender tidak bisa dilakukan lebih cepat karena kondisi covid-19. Selain adanya paket yang tertunda juga terdapat kegiatan yang anggarannya direfocusing. Terhadap kegiatan yang dianggap urgen, pemda menganggarkan kembali. Tetapi waktunya sangat singkat. Hal inilah yang menjadi kendala keterlambatan pengerjaan.  Karenanya,  untuk tahun 2021 ini akan diupayakan lebih awal melakukan persiapan.  “Belajar dari pengalaman tahun lalu, sehingga  2021 kita usahakan lebih awal untuk persiapan-persiapan pelaksanaan,” pungkasnya. (ind)