Ombudsman Sambangi Polda NTB

Mataram (suarantb.com) – Ombudsman RI Perwakilan NTB menyambangi Polda NTB dalam memberikan arahan terkait pelayanan publik. Kedatangan Ombudsman  disambut langsung oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono, SH, MH di Mapolda NTB, Jumat, 7 Oktober 2016.

Kapolda NTB menjelaskan kedatangan Ombudsman selain untuk bersilaturahmi, sekaligus ingin melihat sejauh mana pelayanan Polri pada masyarakat di NTB ini.

Iklan

“Beliau itu dalam rangka, pertama silaturahim, yang kedua ingin melihat sejauh mana pelayanan Polri di NTB ini,” ujar Kapolda seusai pertemuan bersama Kepala Ombudsman Perwakilan  NTB, Adhar Hakim.

Kapolda NTB juga mengaku mendapatkan arahan-arahan maupun koreksi oleh Ombudsman dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. “Beliau memberikan arahan-arahan kepada kita sebagai pengawas eksternal yang ditugasi untuk mengawasi pelayanan saya kepada masyarakat sejauh mana, kemudian dikoreksi, berikan arahan-arahan untuk diperbaiki,” ucap Kapolda.

Terkait dengan arahan maupun koreksi yang diberikan, Kapolda NTB mengaku siap untuk memperbaiki segala kekurangan. Termasuk penyelesaian komplain-komplain pada masyarakat yang ditujukan pada kepolisian.

“Kewajiban saya untuk memperbaiki apa yang kurang, yang dipandang perlu untuk diperbaiki. Termasuk masalah penyelesaian komplain-komplain atau pengaduan dari masyarakat. Mungkin lambat atau sebagainya, itu yang harus kita perbaiki. Supaya harapan masyarakat bisa terwujud. Tidak ada lagi kelambatan atau ketidaktransparanan,” imbuhnya.

Pelayanan publik yang responsif menjadi atensi Ombudsman NTB. Sehingga Ombudsman NTB manggandeng banyak pihak dalam memberikan arahan-arahan maupun koreksi, untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan publik yang baik pada masyarakat NTB. (szr)