Sidak, Kadispora NTB Temukan Jumlah Atlet Kurang

0
4
Hj. Husnanidiaty Nurdin. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB menggelar sidak Pelatda di Rusunawa Batu Layar Kawasan Senggigi Lombok Barat (Lobar), Kamis, 13 Februari 2020 pukul 10.11 Wita.

Hasilnya, didapati bahwa jumlah atlet yang menempati Rusunawa saat itu berkurang. Tidak sesuai dengan jumlah atlet Pelatda NTB yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) KONI NTB. Dalam SK, disebut sebanyak 100 atlet, dengan 77 atlet di NTB dan 23 atlet di luar NTB.

“Dari data atlet yang seharusnya 77 atlet yang masuk dalam basecamp saat itu  ternyata hanya 41 atlet. Ini akan kita bicarakan dengan cabor dan panitia Pelatda nanti,” ucap Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin diwawancara wartawan usai melakukan sidak di Rusunawa atlet, Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam sidak hari pertamanya itu, Hj. Husnanidiaty Nurdin menemui puluhan  atlet dan  tim keamanan Pelatda PON serta melihat langsung kondisi kamar dan tempat tidur atlet. Ia menilai penginapan atlet sudah dilengkapi pendingin kamar  dan sangat nyaman untuk tempat tidur atlet.

Namun yang menjadi catatan Husnanidiaty adalah jumlah atlet yang menginap di Rusunawa tidak sesuai dengan jumlah atlet yang harusnya 77 atlet. Terkait dengan kurangnya jumlah atlet yang menginap di Rusunawa, Husnanidiaty yang biasa disapa Eni akan melakukan pertemuan dengan pengurus cabor dan Panitia Pelatda. Ia akan mempertanyakan alasan sebagian atlet yang belum menginap di Rusunawa.

“Kita akan melakukan rapat dengan Pengurus untuk menanyakan hal ini,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, jumlah atlet yang masuk dalam SK Pelatda PON 2020  sebanyak 100 atlet, jumlah itu terdiri dari 77 atlet yang mengikuti Pelatda di Kota Mataram, selanjutnya sisa 23 atlet ada di Pelatda dan di Luar Kota Mataram. Para atlet  berasal dari 15 cabor yakni atletik, panjat tebing, voli pasir, tarung derajat, tinju, kempo, karate, selam, balap motor, muay thai, biliar, tenis lapangan, menembak, voli pasir dan futsal.

  Pelti NTB Jagokan Panji di Kejurnas Tenis Gubernur Cup 2017

Namun dalam sidak itu, Kadispora NTB menjumpai 41 atlet asal  9 cabor, sisa 36 atlet dari enam cabor  tidak terlihat dilokasi penginapan. Rencananya Kadispora NTB akan memanggil semua panitia pelatda untuk mengevaluasi atlet dan pelatih pelatda. Dalam hal ini Kadispora NTB akan mempertanyakan sejumlah atlet yang tak masuk dalam basecamp Pelatda saat itu. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here