Beranda NTB Kurniawan Tetap Jadi Unggulan di Tarung Derajat

Kurniawan Tetap Jadi Unggulan di Tarung Derajat

Atlet tarung derajat NTB, Kurniawan (kanan) ketika  menjalani latih tanding di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram tahun 2019.(Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kegagalan Kurniawan mendulang medali emas di Pra-PON Tarung  Derajat di Bandung, Jawa Barat (Jabar) tahun 2019 tidak mengubah tekad pengurus cabor tarung derajat NTB memetakan target medali emas lewat atlet asal Sumbawa itu. Dalam hal ini organisasi cabor tarung derajat masih tetap mengunggulkan Kurniawan untuk meraih medali emas di PON XX di Papua tahun 2020.

“Kami masih tetap mengunggulkan Kurniawan meraih medali emas di PON di Papua tahun 2020, meskipun Kurniawan gagal sumbang medali emas di Pra-PON,” ucap Pelatih Tarung Derajat NTB, Dedy Nurcholish kepada Suara NTB di Mataram, Selasa, 28 Januari 2020.

Dikatakan Dedy, Kurniawan adalah salah satu atlet yang pernah meraih medali emas di PON XIX/Jabar 2016. Meski Kurniawan gagal meraih medali di Pra-PON tidak berarti Kurniawan tak punya harapan meraih medali emas PON/2020.

Diakui Dedy kegagalan Kurniawan meraih medali di Pra-PON tahun 2019 disebabkan persiapan yang kurang. Pasalnya pad saat menjelang Pra-PON berlagsung Kurniawan tidak fokus latihan karena Sebulan sebelum Pra-PON 2019 berlagsung Kurniawan melaksanakan pernikahan, bahkan Kurniawan tidak maksimal latihan karena bermasalah dengan berat badan.

“Bayangkan, sebulan sebelum Pra-PON Kurniawan bermasalah dengan berat badan. Berat badannya naik sampai 91 Kilogram sementara dia harus turun di kelas 75,1-80 Kg. Saat itu fokusnya hanya turunkan berat badan sehingga persiapan kurang maksimal,” jelasnya.

Lanjutnya, menatap PON di Papua thaun 2020, Dedy berharap Kurniawan  tidak lagi mengulangi kesalahan seperti Pra-PON tahun lalu. Dalam hal ini untuk mempersiapkan Kurniawan lebih baik lagi, pihkanya akan mengurus dispensasi lewat KONI NTB supaya Kurniawan dapat segera bergabung latihan di Pelatda PON NTB 2020.

  Presiden Hadiri Pembukaan MTQ Nasional di NTB

“Kita sudah koordinasi dengan KONI NTB agar  seegera mengurus dispensasi Kurniawan. Rencananya KONI NTB akan bersurat ke Kantor TNI/AD Bandung di tempat Kesatuan Kurniawan bekerja,” ucapnya seraya menjelaskan bahwa saat ini Kurniawan merupakan anggota TNI/AD di Badung.

Untuk diketahui cabor tarung derajat meloloskan enam atlet di PON 2020. Dengan kekuatan enam atlet traung derajat memasang target dua emas. (fan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here