Kadispora Dompu Minta Percepat Tender Proyek Stadion Olahraga

H. Ichtiar. (Suara NTB/jun)

Dompu (Suara NTB) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Ichtiar, SH., meminta tender proyek pembangunan stadion olahraga di Lingkungan Ginte Kelurahan Kandai II dipercepat konsultan.

Minimal, Februari mendatang kontraktor pemenang sudah diketahui, agar pencairan 30 persen anggaran untuk tahap awal bisa direalisasikan. Jika tidak, berpeluang menghambat pengerjaan proyek senilai Rp14 miliar dari dana DAK bidang olahraga Kemenpora tersebut.

Baca juga:  Puluhan Atlet Pencak Silat Asal Bima Telantar di Bali

“Harusnya Januari ini sudah di tender. Tapi konsultannya ada kendala sedikit, mungkin Februari mulai sehinga Bulan Maret anggaran 30 persen itu cair. Kalau tidak pasti macet nanti,” ungkapnya saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis, 23 Januari 2020.

Stadion tipe B dibawah pengelolaan langsung Dikpora ini, lanjut dia, akan diisi enam Cabang Olahraga (Cabor). Antara lain tenis lapangan, batminton, sepak takraw, basket dan voli. Sementara untuk cabang sepak bola dan sebagainya tidak disediakan khusus.

Baca juga:  Dewan Dukung Penambahan Anggaran KONI NTB

Kehadiran stadion tersebut menjadi kebanggan tersendiri pemerintah daerah, terlebih masyarakat pada umumnya. Karena tujuan akhirnya tidak lain yakni untuk mencetak generasi atlit berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Mohon masyarakat sukseskan pembanguban stadion ini. Inikan untuk kebutuhan masyarakat dan pemuda, supaya kedepan kita bisa mencetak atlit-atlit berprestasi,” ujarnya.

Baca juga:  Persiapan PON, Delapan Petenis NTB akan Latihan di Jakarta

Jika proses tender sebagaimana yang diharapkan berjalan dengan baik, H Ichtiar memastikan stadion tersebut sudah bisa mulai dimanfaatkan akhir 2020 mendatang. Karena perkiraan masa pengerjaan hanya menghabiskan waktu tujuh bulan.

“Pokoknya September, Oktober itu sudah mulai dipakai stadion ini. Kalau kita tender Bulan Juni ya pemakaiannya 2021, tapi ini kita percepat untuk menghadapi porprov dan sebagainya,” pungkas dia. (jun)