Zohri Masih Telat Panas

Lalu Muhammad Zohri.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Juara dunia lari 100 meter atletik, Lalu Muhammad Zohri  akan mewakili tim Indonesia di Olimpiade di Yokyo Jepang bulan Juli tahun 2020. Namun menjelang mengikuti kompetisi olahraga level dunia itu Zohri masih lemah saat melakukan start.

Untuk membenahi kelemahan di start awal tersebut pihak Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan mengikutsertakan Lalu Muhammad Zohri di beberapa kejuaraan atletik level internasional. Salah satu event internasional yang akan diikuti atlet kelahiran Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu adalah kejuaraan atletik 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou Cina tahun 2020.

Baca juga:  Virus Corona Gagalkan Zohri dan Sapwaturrahman Bertanding di China

Asisten Pelatih Pelatnas asal NTB, Fadlin yang dikonfirmasi Suara NTB, via ponselnya, Rabu(22/1) kemarin mengatakan keikutsertaan Zohri mengikuti event tersebut untuk membenahi kecepatan lari di awal start. Pasalnya kelemahan Zohri saat ini ketika memulai start.

“Zohri harus sering mengikuti kejuaraan internasional karena dia masih harus memperbaiki start-nya,” ucapnya.

Baca juga:  Kurniawan Tetap Jadi Unggulan di Tarung Derajat

Lanjutnya, untuk mempertajam limit waktu, Zohri akan sering mengikuti nomor jarak pendek, khususnya di nomor 60 meter akan menjadi fokus Zohri. Begitu juga di kejuaraan atletik yang akan diikuti Zohri di China akan diikutsertakan di nomor 60 meter.

Lanjutnya, sebelum berlaga di event Internasional Zohri saat ini fokus latihan bersama sejumlah atlet Pelatnas di Jakarta. Rencananya Zohri akan berangkat ke China sebelum tanggal 13 Februari, karena Kejuaraan Atletik di Cina akan di mulai tanggal 13 Februari.

Baca juga:  Zohri dan Sapwaturrahman akan Tampil di Jepang dan Australia

Untuk diketahui pada Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Zohri mampu finis di peringkat ketiga dengan catatan waktu 10.03 detik. Hasil itu memastikan tiket bagi Zohri menuju Olimpiade 2020 karena ia sukses menembus limit lolos 10.05 detik di kategori lari 100 meter. Terkait keikutsertaan Zohri di Olimpiade, Zohri harus membuktikan dirinya agar kembali mencatat waktu 10,03 detik. Kalau bisa, catatan waktu Zohri diharapkan bisa di bawah 10.03 detik. (fan)