Tenis Meja Akhirnya Dipertandingkan di PON

Ilustrasi Tenis Meja (Piqsels)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabang olahraga tenis meja NTB akhirnya bisa bernafas lega setelah mendengar tenis meja akan di Pertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.  PON Tenis meja akan dilangsungkan di Jawa Timur (Jatim) bersama sembilan cabor yang dicoret dari PON XX Papua tahun 2020.

“Tenis meja akan dipertandingkan di PON 2020 bersama sembilan cabor yang dicoret di PON Papua tahun 2020. Pertandingan PON tenis meja akan dilaksanakan di Jatim,” ucap Sekum Pengprov Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) NTB, H. Sudarman kepada Suara NTB di Mataram, Selasa, 21 Januari 2020.

Dikatakan Sudarman, pertandingan cabang olahraga tenis meja di PON tahun 2020 akan dilaksanakan di Jawa Timur (Jatim)  bersamaan dengan 9 cabor yang sempat batal dipertandingkan di PON Papua 2020.

Pernyataan ini sengaja disampaikan oleh Sudarman  setelah mendengar kabar tenis meja dan sembilan cabor lain akan dipertandingkan di PON 2020. Informasi yang diterima Sudarman, pertandingan tenis meja akan dilaksanakan di Jawa Timur (Jatim) bersamaan dengan pelaksanaan PON Papua bulan Oktober 2020.

Malang Raya  bakal menjadi kandidat kuat tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk sepuluh cabor. Malang dipilih sebagai tuan rumah karena dirasa lengkap untuk menyelenggarakan pertandingan sepuluh cabor itu. Keputusan itu muncul selepas rapat terbatas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia belum lama ini.

Lanjutnya, PB PTMSI juga telah merilis bahwa seluruh pertandingan PON tenis meja dan sembilan cabor lain akan ditempatkan di Jawa Timur (Jatim). Jatim terpilih dari sejumlah daerah yang menjadi kandidat.

Terkait dipertandingkannya tenis meja di PON Sudarman mengingatkan semua atlet agar mempersiapkan diri. Pasalnya pihak PTMSI NTB bekerjasama dengan KONI NTB akan melaksanakan Pelatda PON di awal bulan Februari 2020. (fan)