Jelang Kejurnas, Voli Pasir Pelajar Matangkan Persiapan

0
3
Tim voli pasir pelajar NTB tengah menjalani latihan di GOR 17 Desember Turide Mataram, Rabu, 15 Januari 2020. Latihan yang dipimpin Pelatih Pelatnas Agus Salim saat itu gabungan dengan tim voli pasir PON dan tim Pelatnas Indonesia persiapan Pra-olimpiade 2020.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Cabor voli pasir binaan PPLP NTB akan menurunkan dua tim putra dan dua tim putri di Kejurnas Voli Pasir antar-PPLP/PPLPD yang akan berlangsung di Makasar sekitar bulan Juni 2020.

Menatap  event tingkat pelajar nasional itu, tim voli pasir putra  dan putri pun terus mematangkan persiapan dengan menjalani  latihan secara intensif di Lapangan Voli Pasir GOR 17 Desember Turide Mataram, Rabu, 15 Januari 2020.

Pelatih Voli Pasir PPLP NTB, Surahman Sidik yang diwawancara Suara NTB, usia melatih atlet  mengatakan Kejurnas Voli pasir antar-PPLP/PPLPD merupakan program tahunan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka mengevaluasi perkembangan prestasi atlet-atlet PPLP/PPLPD yang dibina disejumlah provinsi di Indonesia. Terkait dengan program Kemenpora tersebut atlet PPLP NTB tak ingin melewatkan kesempatan itu.

“Kita (PPLP NTB) akan mengirim dua tim putra dan dua tim putri di kejurnas voli  antar PPLP. Anak-anak tetap latihan tiap sore di GOR,” ucapnya.

Lanjutnya, sebanyak dua tim putra dan dua tim putri  yang disiapkan ambil bagian di event voli pasir  tingkat pelajar nasional itu, Surahman menuturkan terdapat satu tim putra yang dapat ditargetkan meraih medali emas, yakni pasangan Raja Adam dan I Nyoman Adi Putra.

“Raja Adam Cs punya pengalaman meraih medali emas di Kejurnas yang sama di Jawa Timur  tahun lalu, makanya mereka kita targetkan medali emas,” ujarnya.

Meski  memasang target satu emas lewat Raja Adam/Adi Putra, namun tidak berarti tiga tim lain tak punya peluang juara. Dalam hal ini Surahman sengaja tidak membebani target medali  emas di tiga  tim lain karena memang mereka masih minim pengalaman dan belum berprestasi di level nasional.

  Efek Zohri, Dispora NTB Minta Naikkan Anggaran PPLP NTB

“Tim putri kita tahun lalu meraih peringkat delapan besar sehingga kami tak membebani mereka dengan target medali emas,” jelas.

Lanjutnya, terkait keikutsertaan atlet voli pasir PPLP NTB di event tersebut, Surahman sudah mempersiapkan atlet dengan sungguh-sunggu. Para atlet sejak awal tahun 2020 terus latihan intensif dengan sejumlah atlet Pelatda  NTB. Sementara itu dalam latihan di GOR 17 Desember Turide Mataram, Rabu, 15 Januari 2020 kemarin para atlet PPLP NTB  latihan gabungan  bersama tim voli pasir senior Pelatnas asal NTB, seperti Ditha Juliana, Desi Ratnasari juga  ikut ambil bagian disesi latihan kemarin. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 11 =