Kerusakan Lintasan Atletik Belum Tertangani

Kerusakan di fasilitas lintasan atletik di GOR 17 Desember, Turide, Mataram.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Kerusakan Lintasan GOR 17 Desember Turide Mataram sepertinya belum bisa ditangani segera oleh  pihak Dinas Dispora NTB. Terkait dengan kerusakan lintasan itu pihak Dispora NTB meminta kepada atlet dan pelatih untuk memanfaatkan tiga lintasan yang belum rusak untuk latihan.

“Pakai lintasan satu, dua dan tiga saja yang masih bagus. Selebihnya biarkan kami perbaiki sedikit sambil nunggu kalo ada dana renovasi total. Percuma perbaiki sedikit-sedikit setiap tahun karena tetap muncul,” ucap Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin menjawab Suara NTB lewat pesan singkat WhatsApp-nya Rabu, 15 Januari 2020.

Baca juga:  Bonus Peraih Medali Emas PON Diusulkan Rp200 juta

Hj. Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni sebelumnya pernah menjelaskan bahwa pihak Dispora NTB sudah melakukan berbagai upaya untuk membenahi karet lintasan yang telah terkelupas dan membentuk benjolan kecil itu. Namun, perbaikan yang dilakukan tahun 2018  dengan cara menempel bagian yang  terkelupas dengan menggunakan lem perekat tidak mampu bertahan lama.

Menurut Eni, perbaikan lintasan tersebut tidak bisa dilakukan dengan tambal sulam seperti yang sudah dilakukan pihaknya di tahun 2018. Dalam hal ini, lintasan tersebut harus direnovasi secara total supaya bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Baca juga:  Brand 910 Teken Kontrak dengan PASI NTB

Pihak Dispora NTB  saat ini sedang mencarikan cara supaya perbaikan lintasan tersebut dilakukan secara total. Dan saat ini mereka sudah mengajukan proposal kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk perbaikan lintasan tersebut.

Informasinya, lintasan sintetis yang dibangun dengan bantuan anggaran Rp7 Miliar dari Kemenpora tahun 2009 itu memang sudah dibenahi berkali-kali oleh Dispora NTB namun belum berjalan setahun kondisi lintasan  kembali rusak. Dan karena sudah tidak pernah diperbaiki lagi  mengakibatkan kerusakan lintasan tersebut makin melebar.

Baca juga:  Generasi Baru Karate NTB Mulai Unjuk Gigi

Para pelatih  dan atlet yang menjalani latihan persiapan PON XX 2020  belum lama ini mengeluhkan kondisi lintasan  yang rusak. Mereka berharap pihak Dispora NTB segera membenahi  lintasan tersebut supaya kegiatan latihan atlet atletik dalam rangka menghadapi PON berjalan lancar. (fan)