Atlet Silat NTB Perkuat Jabar di PON

Igi Ranggabarani. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pesilat asal NTB, Igi Ranggabarani akan mewakili Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020. Keikutsertaan mantan atlet PPLP NTB mewakili Jabar di PON sudah pasti sebab atlet tersebut sukses menyumbangkan medali emas Jabar di Pra-PON tahun 2019.

Pelatih Pencak Silat NTB, Mardiansyah yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Selasa, 14 Januari 2020 kemarin  membenarkan bila Igi Ranggabarani telah resmi bergabung dengan IPSI Jabar. Pasalnya sebelum memutuskan akan  mewakili tim silat Jabar, Igi  sudah minta ijin padanya.

Baca juga:  Sidak, Kadispora NTB Temukan Jumlah Atlet Kurang

“Sebelum pindah membela Jabar, Igi pernah minta izin kepada Saya. Dia bilang ingin mewakili Jabar karena dia saat ini berdomisili di Jabar,” ucapnya.

Mardiansyah yang biasa disapa Dega mengatakan sebagai pelatih yang pernah melatih Igi semasa di PPLP NTB tahun 2015 dia mendukung setiap keputusan atletnya. Meskipun sebelumnya ia menginginkan Igi  mewakili NTB di Pra-PON 2019, namun melihat hubungan atlet dan pengurus IPSI NTB saat itu kurang harmonis Dega pun mendukung Igi mewakili Jabar di Pra- PON 2019. Dan Igi berhasil meraih medali emas untuk Jabar di Pra-PON 2019.

Baca juga:  Pemkab Bima Bantah Atlet Pencak Silat Telantar di Bali

Dijelaskan Dega, sebelumnya Igi  merupaka  mantan  atlet PPLP NTB yang  pernah mendulang medali emas  di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  tahun  2015. Namun  Igi  pindah ke Jawa Barat (Jabar) karena sudah  berdomisili di Jabar. Maklum Igi sudah menjadi anggota TNI di Jabar tahun 2016.

Baca juga:  Nurul Incar Tiket Olimpiade

“Igi mewakili Jawa Barat (Jabar) karena dia tugas  sebagai anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) di Jawa Barat,” ucapnya.

Menurut Mardiansyah, keputusan Igi mewakili Jawa Barat (Jabar) di PON Jabar tak perlu dipersoalkan. Pasalnya, keinginan Igi mewakili Jabar di PON cukup beralasan yakni karena berdomisili di Jabar. Maklum, Igi merupakan anggota TNI Jabar. (fan)