Mirawan Ingin Pertajam Rekornas

0
5
Mirawan (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Ajang Asian Youth Games akan dihelat di Bogor Jawa Barat (Jabar) bulan April 2020. Atlet atletik PPLP NTB, Mirawan dipastikan ambil bagian mewakili tim atletik Indonesia di event internasional tersebut.

Ditemui Suara NTB di Lapangan Lawata Mataram, Senin, 13 Januari 2020, Mirawan mengatakan keikutsertaan dirinya mewakili tim atletik  Indonesia di event internasional tingkat pelajar itu sudah pasti. Pasalnya, dia salah satu atlet pelajar terbaik nasional yang sukses meraih medali emas di nomor 400 meter perorangan putra.

Tak hanya sukses meriah medali emas,  namun di event tingkat pelajar nasional tahun 2019, atlet asal Kabupaten Lombok Utara iu juga berhasil mencatat waktu  terbaik nasional  pada nomor 400 meter putra, yakni 48.54 detik.

“Saya akan dipanggil ikut Asian Youth Games di Bogor bulan April, Soalnya catatan waktu saya terbaik di level pelajar nasional,” ucapnya seraya menambahkan bahwa catatan waktu yang dibuatnya saat meraih medali emas di Popnas 2019 adalah 48.54 detik.

Bagi Mirawan tampil di event internasional  tahun ini bakal menjadi yang kedua kalinya. Pasalnya pada awal tahun 2019, ia juga berhasil meraih medali perak untuk tim Indonesia lewat nomor tim estafet 4×400 meter putra di Asian School Games di Jawa Barat (Jabar) tahun 2019.

Lanjutnya, keikutsertaan dirinya  di Asian Youth Games tahun 2020 nanti diharapkan akan  lebih baik lagi. Pasalnya,  selain  turun di nomor estafet 4×400 meter putra, ia juga ingin turun di nomor 400 meter putra perorangan.

Tampil di nomor 400 meter nanti, Mirawan  bertekad akan membanggakan nama bangsa Indonesia. Pasalnya dia punya ambisi  ingin kembali  mempertajam  rekornas pelajar yang dipegangnya saat ini. “Yang pasti target saya ingin mempertajam rekornas saya. Mudah-mudahan saya bisa,” harapnya.

  Sirkuit MotoGP Lombok, NTB Harus Siapkan SDM Lokal

Untuk merealisasikan target tersebut, Mirawan akan terus berusaha mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sebelum dipanggil Pelatnas, saat ini dia menjalani latihan di Lintasan Atletik Lawata Mataram dan Lintasan GOR 17 Desember Turide Mataram. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here