Bukan Marquez, Ini Prediksi Pebalap NTB Soal Jawara MotoGP Mandalika

Persaingan Marquez dan Quartararo di MotoGP Thailand, penghujung 2019 lalu. (Youtube)

Mataram (Suara NTB) – MotoGP Mandalika baru akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Namun, sejumlah kalangan sudah mulai melontarkan prediksi dan harapan terkait siapa yang akan menjuarai ajang balap paling bergengsi tersebut.

Adalah Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang disebut-sebut akan menjadi jawara di MotoGP Mandalika nanti. Prediksi ini dilontarkan oleh pebalap muda NTB, Aldiaz.

Sebagai pelaku olahraga kebut-kebutan, Aldias menyambut gembira rencana gelaran MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok-NTB tahun 2021. Ia berharap. gelaran MotoGP di Lombok dapat menjadi motivasi atlet-atlet balap motor NTB untuk bisa bermimpi menjadi pebalap dunia.

Baca juga:  Puluhan Atlet NTB Ikuti Gashuku dan Ujian

Aldiaz yang merupakan pebalap PON NTB  tahun 2020 ini punya mimpi untuk bisa bertarung di level dunia. Bahkan dia bercita-cita pingin seperti Fabio Quartararo yang saat ini pebalap dunia yang membela tim Yamaha di arena balapan MotoGP.

“Idola saya di MotoGP  Fabio Quartararo. Saya berharap dia bisa menjuarai MotoGP di Lombok tahun 2021,” ucapnya kepada Suara NTB, usai menjalani latihan di Sirkuit Balap motor Selagalas Mataram, Minggu, 12 Januari 2020.

Baca juga:  Brand 910 Teken Kontrak dengan PASI NTB

Pebalap muda yang berprestasi di level nasional itu beralasan, selain Quartararo merupakan pebalap muda, Quartararo  merupakan pebalap dari tim Yamaha, sama dengan dirinya. Quartararo juga dinilai sebagai pebalap yang agresif dan lincah di balapan MotoGP.

Terakhir di tahun 2019, Quartararo juga pernah bersaing ketat dengan Marquez di finish. Sayangnya pada balapan yang berlangsung di Thailand itu Quartararo harus menyerah dan finis, kedua dari Marquez yang menyalip Quartararo di putaran terakhir.

Baca juga:  Voli Pasir Siap Amankan Satu Emas untuk NTB

Menurut Aldiaz, Quartararo bakal menjadi mimpi buruk Marquez di balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok-NTB tahun 2021. Sebab di beberapa balapan tahun 2019 Quartararo selalu menjadi pesaing ketat Marquez di beberapa balapan.

Aldiaz merupakan salah satu dari tiga pebalap NTB yang sukses meraih tiket mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020. Aldiaz meraih tiket PON setelah meraih peringkat dua di kelas bebek standar  tune up 150 CC usia di bawah 20 tahun di Pra-PON Sentul tahun 2019. (fan/aan)