Belasan Pemain Futsal NTB TC di Yogyakarta

Ahmad Fauzan (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Seleksi Pra-PON futsal NTB yang melibatkan 54 pemain di Sport Hall GOR 17 Desember Turide Mataram, 9-10 Desember 2019 telah menetapkan sebanyak 14 atlet yang akan memperkuat tim NTB di Pra-PON Futsal di GOR ITB  A Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), 20-22 Desember 2019.

Pelatih Tim Futsal Pra-PON NTB, Ahmad Fauzan   yang dikonfirnasu Suara NTB di Mataram, Kamis, 12 Desember 2019 menyebutkan sebanyak 14 atlet yang perkuat tim Pra-PON NTB terdiri dari 12 penyerang dan dua orang penjaga gawang.

Belasan pemain itu adalah Muhri Fathul Amri, Feriz Al Bari, Khairul Azmi, Sukri Hamdani, Romi Humandri, Wahyu Hidayat, Moh. Rizky Hadi Saputra, Stefanus Aldianto, Muhammad Fajrin Akbar, Dede Rahmadi, Satria Maulidi Perkasa dan Muhammad Arya Abi Permana. Sementara dua penjaga gawang Kadek Oka Darma Putra dan Muhammad Wildan.

Kabarnya sejumlah pemain itu akan di kirim ke Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan  terpusat menghadapi Pra-PON 2019. Sejumlah pemain akan bertandang ke Yogyakarta, Jumat, 13 Desember 2019 pagi. “Para atlet akan menjalani TC di Yogyakarta. Besok pagi  (hari ini-red) mereka berangkat,” ucapnya.

Pelaksanan TC  tim Pra-PON futsal di Yogyakarta akan berlangsung hingga Pra-PON  futsal berlangsung di GOR ITB A Jatinangor, 20-22 Desember 2019. Di Pra-PON nanti, tim Pra-PON NTB berada satu Grup F dengan provinsi Bali, Sulawesi Barat (Sulbar), Nusa Tenggara Timur (NTT). Tim NTB mengincar poin tertinggi di penyisihan Grup, sebab hanya satu   tim yang lolos di PON.

Dalam perebutan tiket PON Papua tahun 2020 nanti, tim NTB akan berhadapan dengan Bali di pertandingan pertama, kemudian di hari kedua melawan Sulbar  serta NTT di hari terakhir. Kontingen NTB harus mampu mengungguli  Bali, Sulbar dan NTT bila ingin lolos PON. Pasalnya hanya satu tim yang lolos PON, yakni tim juara Grup. (fan)