Puluhan Atlet Jalani Seleksi Pra-PON Futsal

Para pemain melakukan perenggangan otot usai menjalani seleksi tim Pra-PON di Sport Hall GOR 17 Desember, Mataram, Selasa (10/12). (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 54 atlet menjalani seleksi tim Pra-PON Futsal NTB, di Sport Hall GOR 17 Desember 2019. Para atlet berupaya menunjukan kemampuan teknik bermain futsal dengan baik dalam seleksi itu. Maklum, dari sekian banyak, hanya 14 atlet yang akan diboyong memperkuat tim Futsal NTB di Pra-PON di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), 20-23 Desember 2019.

Koordinator tim seleksi, Ahmad Fauzan yang diwawancara Suara NTB usai seleksi atlet mengatakan 54 atlet yang ikut seleksi saat itu adalah pemain-pemain terbaik asal kabupaten/kota di NTB. Puluhan atlet yang ikut seleksi saat itu dijaring oleh tim pemantau bakat Asosiasi Futsal Daerah (AFD) NTB lewat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018.

Dalam seleksi kemarin, para atlet diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuan dalam hal mengolah bola dan skill individu masing-masing. Selain itu seleksi pemain juga dilakukan dalam bentuk  permainan. Dalam hal ini  tim seleksi membentuk beberapa  tim untuk bertanding layaknya kompetisi resmi.

“Jumlah atlet yang mengikuti seleksi tim Pra-PON  futsal sebanyak 54 atlet. Mereka merupakan atlet asal kabupaten/kota di NTB yang diseleksi oleh  tim talent scouting pada Porprov NTB 2018,” ucapnya.

Kegiatan seleksi pemain futsal Pra-PON NTB dimulai sejak tanggal 9 Desember lalu, dan seleksi kemarin  adalah seleksi akhir untuk menentukan pemain inti Pra-PON. Rencananya pihaknya akan menjaring sebanyak 14 atlet untuk diboyong memperkuat tim futsal NTB di Pra-PON Futsal yang akan berlangsung di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), 20-23 Desember 2019.

“Nanti malam kita putuskan 14 pemain yang akan perkuat NTB. Mereka terdiri dari 12 pemain dan dua penjaga gawang,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum bertandang di Pra-PON 2019, para atlet akan menjalani pemusatan latihan atlet di Luar NTB. Pihak AFD NTB merencanakan pemusatan latihan pemain futsal NTB akan dihelat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai 12 Desember hingga menjelang pertandingan.

“Kalau tidak ada halangan, para pemain akan di TC di Yogyakarta mulai tanggal 12 Desember, tapi kalau ada halangan para main akan TC di GOR saja,” terangnya. (fan)