5TM Kampiun Futsal Gubernur NTB Cup

Manajer tim futsal 5TM, Sutama (tengah) bersama para pemainnya  berpose bersama dengan menunjukan trofi sebagai juara Turnamen Futsal Gubernur  Cup NTB yang berakhir di spot hall GOR 17 Desember Turide Mataram, Selasa (10/12). (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Tim futsal 5TM (Tenaga Muda) berhasil tampil sebagai kampiun alias juara Turnamen Futsal Gubernur NTB Cup 2019. Mereka menjuarai event tahunan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) NTB setelah menaklukan tim Bink Motor FC 2-1 yang dihelat  sport hall GOR 17 Desember Turide Mataram, Selasa, 10 Desember 2019.

Kemenangan dua gol tim 5TM dalam laga itu berkat sumbangsih dari Satria dan Oggy, sementara satu-satunya gol tim Bink Motor dicetak oleh Sahrul. Selain menjuarai event itu, dua  pemain 5TM juga berhasil meraih trofi individu. Pemain terbaik diraih oleh Oggy. Sementara Satria merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Juara tiga diraih Kobota usai mengalahkan tim Alcatraz 4-2 dalam final perebutan juara tiga dalam liga tersebut. Manajer Tim Futsal 5TM, Sutama yang diwawancara Suara NTB usai pertandingan mengaku cukup puas dengan hasil itu.

Pasalnya, impian mereka untuk menjuarai event itu bisa diwujudkan. Apalagi event Gubernur NTB Cup merupakan event tertinggi di level regional NTB. Maklum event itu mempertemukan tim-tim terbaik dari sejumlah klub yang tersebar di kabupaten/kota di NTB.

“Saya sangat bangga dan puas sekali tim kami bisa menjuarai Gubernur NTB Cup, karena event ini merupakan liga futsal tertinggi di NTB. Dan ini mimpi kami semua, target kami menang dan juara meskipun menang tipis, yang penting menang,” ucapnya dengan penuh rasa bangga.

Bagi tim 5TM asal Praya, Lombok Tengah (Loteng) ini, tampil di Gubernur NTB Cup baru pertama kali. Namun  pertemuan  mereka dengan Bink Motor merupakan yang ke-9 selama tampil di  kompetisi futsal regional  NTB. Dari sembilan pertemuan mereka sudah lima  kali menang dan di Gubernur NTB Cup tahun ini merupakan kemenangan yang kelima tim 5TM atas  Bink Motor.

Sementara itu jalannya pertandingan final antara 5TM dengan Bink Motor cukup ketat. Selama babak pertama pertandingan   berlangsung, masing-masing tim hanya dapat memasukan satu gol. Pantauan Suara NTB di lapangan gol pertama dicetak lebih awal oleh pemain Bink Motor.

Tepatnya 10 menit babak pertama berlangsung, pemain Bink Motor, Sahrul  yang berada depan gawang 5TM langsung melesatkan tendangan keras usai menerima umpan pojok  keras dari rekannya  Lingga yang melesatkan bola dari pojok kiri gawang 5TM. Operan silang yang begitu cepat itu disambar langsung oleh kaki kanan Sahrul dan bola masuk menggetarkan gawang 5TM dan skor 1-0 untuk Bink Motor.

Sayangnya, meski sudah unggul lebih awal namun Bink Motor tidak bisa mempertahankan kemenangannya. Pelanggaran yang dibuat oleh pemain belakang Bink Motor membuka peluang anak-anak 5TM memasukan bola. Terbukti lewat hadiah tendangan bebas dimanfaatkan dengan baik oleh pemain 5TM, Satria. Satria berhasil membobol gawang Bink Motor dengan tendangan bebas yang begitu keras hingga skor imbang 1-1. Skor imbang pun berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum atau memasuki babak kedua, ketua tim bermain cepat. Namun dari beberapa peluang yang ada, tim 5TM berhasil menambah gol kedua lewat Oggy yang memanfaatkan operan pendek dari rekannya. Dan skor 2-1 untuk 5TM. Merasa kebobolan, tim Bink Motor sempat mengubah strategi menyerang dengan power play. Lima pemain mereka diperintahkan menyerang hingga gawang dibiarkan kosong. Namun, sayang strategi tersebut tidak mengubah hasil. Solidnya pertahanan 5TM membuat skor tidak berubah dan kemenangan pun diraih 5TM dengan skor 2-1. (fan)