Emas SEA Games untuk Indonesia, Orang Tua Danangsyah Berharap Anaknya Tetap Rendah Hati

Danangsyah YP didampingi kedua orang tuanya dan Ketua Cabor Voli Kabupaten Dompu pada acara Hari Olah Raga Kabupaten Dompu tahun 2018 lalu. (Suara NTB/ula)

Advertisement

Dompu (Suara NTB) – Danangsyah Yudistira Pribadi, putra dari pasangan Arifuddin, S.Sos-Nuraini, SE asal Salama Dompu yang berpasangan Gilang Ramadhan sebagai atlet voli pantai berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games Filipina, Jumat, 6 Desember 2019. Keberhasilan ini diharapkan tidak membuat Danangsyah jumawa, tapi menjadi motivasi bagi generasi muda untuk berprestasi.

Nuraini, SE, ibu dari Danangsyah kepada Suara NTB, Sabtu, 7 Desember 2019 malam mengungkapkan rasa harunya setelah menyaksikan putra sulungnya tampil bersama Gilang menumbangkan tim asal Thailand (Inkiew Nuttanon-Padsawud Sedtawat) 2-0 dengan skor 21-17, dan 21-13 pada partai final beregu voli pantai putra, Jumat, 6 Desember 2019 sore. Apalagi kemenangan ini memastikan Indonesia mendapat tambahan medali emas pada SEA Games Filipina 2019.

Kesuksesan Danang bersama pasangan dan timnya ini, Nuraini berharap, tidak membuat anak sulungnya tersebut jumawa dan lupa diri. Tapi dia harus tetap rendah hati dan terus berlatih, sehingga bisa terus mengharumkan Indonesia dan Dompu khususnya di cabang voli pasir hingga level dunia. “Semoga prestasi yang diraih Danang tidak membuatnya lupa diri, tapi tetap rendah hati dan menjadi motivasi bagi para atlet muda Indonesia, khususnya atlet Kabupaten Dompu,” katanya.

Pada ASIAN Games 2018 lalu, Danang-Gilang juga berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. Ia pun mendapat bonus dan langsung diangkat menjadi CPNS tahun 2018 di Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI. Danang yang juga sudah menyelesaikan kuliah sarjana hukum di Universitas NW Mataram ini diharapkan bisa segera menyesuaikan ijazahnya di status kepegawaian.

Danangsyah mulai menyeriusi sebagai atlet voli pasir saat berada di PPLP NTB. Berbagai even regional, nasional dan internasional diikutinya. Ia pun masuk diantara atlet pelatnas untuk voli pasir Indonesia.

Danangsyah saat ini sudah kembali ke tanah air setelah berhasil menyumbangkan emas di SEA Games Filipina 2019. Ia dijadwalkan pulang ke kampung halamannya pada Selasa, 10 Desember 2019 dan dijadwalkan akan ada penyambutan dari Pemda Dompu bersama KONI Dompu. (ula)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.