Atlet Sumbawa Peraih Medali di SEA Games akan Diberi Penghargaan

Sapwaturrahman saat meraih emas di SEA Games Fhilipina. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – KONI Sumbawa kini tengahh menyiapkan reward bagi atlet asal Sumbawa yang meraih medali di perhelatan akbar olahraga Asia Tenggara, SEA Games Fhilipina tahun 2019. Sejauh ini, tiga atlet Sumbawa telah berhasil mempersembahkan dua medali emas dan satu medali perak.

SEA Games di Fhilipina telah berlangsung sejak Sabtu, 30 November 2019. Atlet asal Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB, yang turut serta dalam ajang tersebut, sementara ini telah berhasil menyumbangkan tiga medali bagi Indonesia.Yakni, Desi Ratnasari atlet voli pasir putri yang meraih meraih medali perak, Sapwaturrahman medali emas cabor atletik lompat jauh dan Ahmad Rifqi Mukhlis meraih medali emas cabor menembak.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri didampingi Sekretaris, Aman Muslimin, Minggu, 8 Desember 2019, mengapresiasi keberhasilan atlet Sumbawa tersebut. Sebagai bentuk penghargaan, mereka pun nantinya akan diberikan reward. Sebab capaian atlet tersebut sangat membanggakan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Sumbawa. “Kita akan memberikan reward bagi atlet yang berhasil meraih medali,” singkatnya.

Fikri pun berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya yang ada di NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa. Sehingga kedepan akan lebih banyak lagi lahir atlet-atlet handal di Kabupaten Sumbawa, yang akan berlaga di level nasional maupun internasional.

Sementara itu, orang tua Sapwaturrahman, Sanapiah, yang dihubungi Suara NTB sangat bangga dengan hasil yang diraih putranya. Pelatih atletik di Sumbawa ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab, KONI, pelatih dan seluruh masyarakat Sumbawa atas dukungan kepada anaknya. Sehingga berhasil meraih prestasi. Sapwan juga masih akan berlaga di cabor atletik nomor lompat jangkit. “Kami minta doanya, semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,”singkatnya. (arn)