Sapwaturahman Diberi Target Emas SEA Games

Atlet NTB, Sapwaturahman saat menjalani sebuah sesi latihan, beberapa waktu lalu. Ia diberi target untuk meraih emas bagi Indonesia di SEA Games di Manila  Filipina, 30 November-11 Desember 2019. (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik NTB, Sapwaturahman mendapat  kesempatan mewakili Indonesia di SEA Games di Manila  Filipina, 30 November-11 Desember 2019. Pihak Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memberikan target medali emas kepada atlet peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.

Pelatih Atletik NTB, Aria Yuniawan yang diwawancara Suara NTB di Jakarta belum lama ini mengatakan target medali emas dibebankan  oleh PB PASI kepada Sapwa karena atlet asal Sumbawa itu dinilai punya peluang meraih medali emas di nomor lompat jauh.

“Sapwa ditargetkan medali emas di nomor lompat jauh. Target ini cukup realistis karena Sapwaturahman pernah meraih medali perunggu di Asian Games 2018,” ucapnya.

Selain pernah meraih berprestasi di Asian Games, Sapwa juga punya catatan waktu yang cukup baik di nomor tersebut. Dimana pada Asian Games 2018, Sapwa mencatat lompatan sejauh 8.09 meter. Catatan waktu itu diakui Aria sudah cukup membawa Sapwa menjuarai multi event olahraga level Asia Tenggara tersebut, sebab catatan lompatan terjauh di SEA masih di bawah 8 meter, sementara  lompatan Sapwa sudah mampu melewati 8 meter.

Sementara itu, Sapwaturahman yang dimintai tanggapannya membenarkan bila dirinya ditarget meraih medali emas di SEA Games 2019. Target tersebut diharapkannya dapat diraih di nomor lompat jauh. Sementara itu, Sapwa akan turun di dua nomor, yakni lompat jauh dan lompat jangkit.

Menurut Sapwa, target satu emas  tersebut diharapkan dapat menjadi pemacu semangat dirinya untuk bisa berprestasi di level internasional. Namun demikian, secara pribadi dirinya tidak saja berharap meraih medali emas. Ia berharap dapat memperpanjang  catatan lompatan di nomor lompat jauh.

Bila sebelumnya dia mencatat lompatan sejauh  08.09 meter di Asian Games 2018, namun di SEA Games 2019, ia ingin melewati lompatannya tersebut. “Target saya pribadi ingin memperjauh jarak lompatan. Mudah-mudahan saya bisa melompat lebih dari 08,09 meter,” harapnya. (fan)