MotoGP Mandalika Diyakini akan Jadi Event MotoGP Terbaik

Wishnutama Kusubandio. (ant/balipost)

Praya (Suara NTB) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, Rabu, 27 November 2019, mengunjungi kawasan The Mandalika, Kuta Lombok Tengah (Loteng). Dalam kunjungan itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo turut serta mendampingi. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan rencana pengembangan kawasan The Mandalika oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berjalan sesuai rencana.

Selain melihat langsung progres pengembangan kawasan Kuta yang merupakan kawasan inti dari kawasan The Mandalika, Wishutama juga melihat langsung pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika. “Kita mau cek pembangunan sirkuit MotoGP sudah seperti apa,” tegasnya.

Baca juga:  Menpora Tegaskan Kepastian MotoGP Mandalika

Wishnutama pun mengaku kagum dengan potensi dan keindahan yang dimiliki kawasan The Mandalika. Sehingga pihaknya optimis gelaran MotoGP di kawasan The Mandalika bisa menjadi event balap terbaik. ‘’(MotoGP Mandalika) itu akan menjadi event MotoGP terbaik yang pernah ada,” harapnya.

Dikatakannya, kawasan The Mandalika memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Yang mungkin hanya dimiliki oleh kawasan The Mandalika saja. Tidak ada di daerah lain. Dan, itu bisa menjadi nilai lebih tersendiri dari kawasan The Mandalika.

Artinya, kawasan The Mandalika punya potensi yang luar bisa untuk dikembangkan. Pihaknya pun sudah bicara langsung dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.M.Sc, soal bagaimana ke depan bisa terus mendukung pengembangan kawasan The Mandalika. Sehingga ke depan traffic kunjungan wisatawan ke daerah ini dan kawasan The Mandalika khususnya bisa semakin tinggi.

Baca juga:  Pengembangan The Mandalika, Jangan Lupakan Masyarakat Lokal

Keberadaan event balap MotoGP sendiri diharapkan bisa menjadi salah satu pemicu kunjungan wisatawan ke daerah ini. Ditambah event-event pendukung lainnya. Karena bagaimanapun juga, ketika bicara pengembangan kawasan pariwisata salah satu barometer keberhasilannya ialah soal angka kunjungan wisatawan. ‘’Dengan potensi yang dimiliki, kita optimis kawasan The Mandalika maju ke depan,’’ katanya optimis. (kir)