Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Nurul Iqamah (tengah) menunjukan medali emas yang diraih di Gelaran Asian Championship 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, 6 November 2019.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqamah ikut memberikan kontribusi medali untuk tim Indonesia di Kejuaraan Internasional. Atlet asal Kota Bima itu berhasil berhasil mempersembahkan medali emas di kelas speed relay pada Gelaran Asian Championship 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, 6 November 2019.

Penampilan Nurul di kelas speed relay tidak sendiri. Ia bersama dua atlet Indonesia, Raji’ah Sallsabillah, dan Amanda Narda Mutia. “Nurul Iqamah meraih medali emas di kelas speed relay putri”ucap Ketua Harian Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, Adi Hendra Susanto yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 7 November 2019.

Nurul Iqamah yang tergabung dalam tim A Indonesia meraih medali emas setelah tampil sebagai yang tercepat di kelas speed relay putri. Nurul yang bersama dengan Raji’ah Sallsabillah, dan Amanda Narda Mutia mencatat waktu 24,942 detik.

Baca juga:  Nurul Persembahkan Tiga Emas untuk Indonesia

Sedangkan medali perak diraih oleh tim Indonesia B  terdiri dari Dhorifatus Syafi’iyah, Mudji Mulyani, dan

Berthdigna Devi. Mereka menorehkan waktu 28,015 detik. Sedangkan  medali perunggu di nomor speed relay putri diraih oleh tim asal Kazakhstan dengan catatan waktu 32,024 detik. Tim Kazakhstan beranggotakan Marienova Assel, Ulzhabayeva Tamara, dan Agambayeva Margarita.

Sukses meraih medali emas di kelas speed relay Nurul masih berkesempatan menambah perolehan medali untuk tim Indonesia, sebab atlet yang pernah sukses meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua itu masih berkesempatan menambah perolehan medali emas Indonesia, pasalnya Nurul masih akan bertanding di nomor combine putri.

Baca juga:  Porkemi Dompu Kirim Delapan Atlet di Kejuaraan Antar Graha NTB

Nomor combine putri merupakan nomor andalan Nurul Iqamah, sebab dinomor tersebut merupakan nomor spesialisnya Nurul. Tak hanya spesialis, namun Nurul juga sering mendulang medali emas di nomor combine di beberapa event internasional. Terakhir Nurul Iqamah juga berhasil meraih medali emas di nomor combine pada kejurnas tahun 2018.

Selain itu Nurul juga dipersiapakan di nomor combine memperkuat tim NTB di Pra-PON di Sulawesi Selatan (Sulsel)  tahun 2019. (fan)