Miracle Dancers Wakili Indonesia di Level Asia

Tim Miracle Dancers NTB saat menjalani latihan di Camp Miracle Dancers Cemara, Mataram, belum lama ini. Latihan itu dalam rangka persiapan  mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia Dancers di Manila,  Filipina, 16 Februari 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Miracle Dancers terpilih mewakili Indonesia di kejuaraan internasional tahun 2020 mendatang. Tim yang bermarkas di Mataram ini akan berlaga di Kejuaraan Asia Dancer di Manila Filipina, 16  Februari tahun depan.

Koordinator Tim Miracle Dancers, Muhammad Satria yang diwawancara Suara NTB di Mataram, Minggu, 6 Oktober 2019 mengatakan tim dancer NTB mendapat kesempatan mewakili Indonesia di level Asia Tenggara bukan tanpa alasan. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat untuk bisa mewakili Indonesia di event itu.

“Seleksi dikuti 120 tim dari sejumlah Negara di Asia. Seleksi dilakukan  lewat video.  Kita  mengirim video dan tim kami masuk 15 top Asia,” jelasnya.

Dikatakannya, pada seleksi yang melibatkan ratusan tim di seluruh Asia, terdapat lima tim dari Indonesia. Dan NTB masuk 15 besar mewakili Indonesia di grand final di Kejuaraan Asia yang akan berlangsung di Manila Filipina, 16 Februari 2020.

Baca juga:  Pelajar NTB Raih Juara 1 Nasional di Bidang Matematika Sains dan Teknologi

Di kejuaraan Asia di Manila nantinya akan melibatkan 15 tim dari kurang lebih tujuh Negara Asia. Diantaranya dari Filipina, Jepang, Korea, Singapura dan Indonesia diwakili tim dari NTB. “Bagi tim yang juara di level Asia akan tampil di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Sandiogo California tahun 2020,” jelasnya.

Sebelum tampil di kejuaraan level Asia, tim Miracle Dancers asal NTB tengah fokus menjalani latihan di Sanggar Tari Modern Miracle Dancers  di Cemara Mataram. Tim Miracle Dancers rencananya akan menampilkan tari modern dengan  tema gempa bumi di event itu.

Baca juga:  Tampil di Kejuaraan Dunia, Zohri Tidak Dibebani Target

“Tema dancer kita  nanti akan membawa tema gempa bumi yang terjadi di Indonesia khususnya di NTB. Kita ingin ceritakan apa yang dirasakan Indonesia akibat gempa itu,” jelasnya.

Sayangnya, keberangkatan tim dancers miracle NTB mengikuti event tim Asia masih terkendala dana. Mereka membutuhkan dana sekitar Rp200 juta untuk biaya keberangkatan tim dancernya.

Saat ini, mereka butuh dukungan dana dari pihak sponsor untuk mendanai keberangkatan mereka mengikuti event tersebut.

“Kendala kita saat ini soal dana. Kita masih mencari  pihak sponsor untuk biaya keberangkatan tim kita ke Kejuaraan Asia. Saat ini kita sedang buat proposal untuk  bantuan dana kepada pihak sponsor,” jelasnya. (fan)