Lomba Renang Pelajar Tingkat Nasional, Siswa MAN 1 Lotim Wakili NTB

Zainul Syakbandi foto bersama dengan Kepala Kemenag Lotim H. Azharudin dan Kepala MAN I Lotim M. Nurul Wathoni. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Siswa Kelas XII MAN 1 Lombok Timur (Lotim) Zainul Syakbandi menorehkan prestasi untuk mengikuti lomba renang pelajar tingkat nasional di GOR Sendang Delta Surabaya Jawa Timur tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2019.

Zainul telah banyak menorehkan prestasi di cabang olahraga (cabor) renang, baik yang diselenggarakan provinsi maupun kabupaten. Bahkan, Zainul meraih juara 1 di O2SN Renang tingkat Kabupaten lotim dan juara 3 di tingkat provinsi.

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni mengapresiasi prestasi siswa dalam berbagai bidang. Menurutnya, prestasi bagi siswa MAN 1 Lotim harus terus diraih sebagai bagian dari upaya menciptakan siswa madrasah yang mampu berdaya saing dalam berbagai bidang, baik tingkat nasional dan internasional.

‘’Prestasi menjadi kebutuhan siswa madrasah sebagai bagian dari merealisasikan jargon perjuangan madrasah hebat bermartabat,’’ terangnya dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Selasa, 1 Oktober 2019.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lotim H. Azharuddin, M.Sy., sangat

bangga dengan torehan prestasi prestasi siswa madrasah di Lotim saat ini di berbagai bidang. Termasuk prestasi luar biasa yang ditunjukkan siswa-siswa MAN 1 Lotim dalam 2 tahun terakhir ini.

Hal ini, ujarnya, menjadi bukti bahwa pendidikan madrasah tidak boleh lagi dipandang sebelah mata karena prestasinya sudah banyak yang tembus nasional bahkan internasional dalam mengharumkan  nama daerah, termasuk Kemenag Lotim dan NTB.

Dalam hal ini, ujarnya, Kemenag juga selalu memberikan dukungan pada upaya madrasah meraih prestasi dengan salah satu upayanya dengan mencairkan anggaran BOS secara berkala termasuk tahun depan anggaran BOS mengalami penambahan lagi. ‘’Semoga dengan tambahan ini semakin menambah semangat siswa madrasah untuk unjuk prestasi bagi madrasahnya,’’ harapnya.

Hal senada disampaikan Zainul Syakbandi. Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan sekolah dan kemenag yang telah sungguh sungguh memberikan peluang pada siswa untuk berlomba dan berkreasi. ‘’Ini akan menjadi motivasi dan kebanggaan siswa untuk meraih prestasi terbaik kami bagi madrasah dan juga daerah,’’ ujarnya. (r/*)