Lomba Renang se-Lombok Warnai HUT TNI ke -74

Kejuaraan renang yang digelar Lanal Mataram di kolam renang Wira Bhakti Komplek Asrama Gebang Mataram, Selasa, 1 Oktober 2019, dalam rangka HUT ke-74 TNI. (Suara NTB/penrem)

Mataram (Suara NTB) – Menyambut HUT ke-74 TNI, berbagai kegiatan dilaksanakan, dimeriahkan TNI AD, TNI AL dan TNI AU bersama masyarakat.

Salah satunya adalah lomba renang dengan peserta se-Pulau Lombok yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram. Kegiatan berlangsung di kolam renang Wira Bhakti Komplek Asrama Gebang Mataram, Selasa, 1 Oktober 2019.

Kejuaraan lomba renang antar klub dan sekolah tingkat SD dan SMP sederajat tersebut diikuti sekitar 176 peserta. Terdiri dari 95 putra dan 81 putri.

Baca juga:  Nurul Persembahkan Tiga Emas untuk Indonesia

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han kepada wartawan menjelaskan, dalam rangka HUT TNI ke -74, pihaknya sudah membagi tugas untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan kepada masing-masing angkatan.

Baik AD, AL dan AU.

Dikatakannya, kejuaraan lomba renang diselenggarakan AL tersebut dalam rangka mencari bibit baru atlet renang dari NTB.

“Alhamdulillah September kemarin, atlet renang NTB dari Wira Bhakti Swimming Club (WBSC) memperoleh empat emas dan dua perunggu ditingkat nasional,” terangnya.

Baca juga:  Porkemi Dompu Kirim Delapan Atlet di Kejuaraan Antar Graha NTB

Ia berharap, sambung Alumni Akmil 1993 tersebut, semoga ada lagi atlet renang NTB yang dapat mengharumkan nama daerah pada kancah olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino menyampaikan, kejuaraan lomba renang tingkat SD dan SMP digelar untuk mencari bibit atlit renang. Menurutnya, generasi sejak kecil harus dilatih dan dibina sehingga menjadi atlet yang profesional dan dapat mengharumkan nama daerah. (ars/*)