Perselobar Siap Serahkan Bukti Kejanggalan Kepemimpinan Wasit ke Asprov NTB

Ketua Askab PSSI Lobar, Arbain Ishak

Giri Menang (siara NTB) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Barat menegaskan siap dipanggil oleh Askab Provinsi untuk dimintai klarifikasi soal keberatan yang disampaikan terkait kepemimpinan wasit di laga final Liga III zona NTB antara Perselobar dengan Persebi. Pihak Askab Lobar sudah menyiapkan barang bukti kejanggalan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Barang bukti ini siap diserahkan kepada Asprov.

“Silahkan saja kami (Perselobar) dipanggil untuk klarifikasi, kami akan penuhi undangan itu. kami sudah siapkan bukti,”tegas Ketua Askab PSSI Lobar, Arbain Ishak,  Jumat,  27 September 2019.

Arbain menegaskan, pihaknya sudah menerima informasi terkait pihak Asprov akan meminta klarifikasi dari Perselobar. Pihaknya mengaku, pihak pengurus Askab merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Sumbawa pada pertandingan leg II di kandang Persebi

tersebut. Pihaknya melihat ada kejanggalan dengan kepemimpinan wasit tersebut.

Salah satunya, wasit memberikan kartu merah kepada kapten tim Perselobar, dimana saat itu keududukan skor 1 : 1. Namun akibat kartu merah itu, permainan Perselobar berubah drastis sehingga harus kalah telak. Kekecewaan ini kata dia,  diluapkan pengurus di media dan medsos karena merasa ketidakadilan. “Bukan hanya dari Lobar saja, tapi termasuk dari teman-teman Bima juga ada yang menyampaikan itu, karena merasa ndak puas menonton pertandingan itu, kami berupaya sportif,”tegas dia.

Pihak asprov kata dia merespon protes Askab PSSI Lobar dengan berencana melakukan pemanggilan. Pihak Asprov meminta agar Perselobar membawa alat bukti, berupa video saat pertandingan tersebut. “Kami sudah lengkapi apa yang diminta, termasuk video saat pertandingan itu, itu bukti yang akan disiapkan,”kata dia. (her)