Tampil di Kejuaraan Dunia, Zohri Tidak Dibebani Target

Atlet kebanggaan NTB, Lalu Muhammad Zohri berpose bersama Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin di GOR GBK Senayan Jakarta, Sabtu, 21 September 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik asal NTB, Lalu Muhammad Zohri akan memperkuat tim atletik Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik yang akan berlangsung di Doha, Qatar, 27 September 2019. Pelatihnya tidak membebankan target apapun untuk juara dunia lari  nomor 100 meter atletik junior di Finlandia 2018.

“Tidak ada target. Yang  kita ingin Zohri  lari enjoy saja. Ngak ada beban,” ucap Asisten Pelatih Pelatnas Atletik, Fadlin yang dihubungi Suara NTB via ponselnya, Selasa, 24 September 2019.

Pengurus PB PASI, kata Fadlin, tidak membebankan target apapun untuk atlet kelahiran Lombok Utara itu. Dengan harapan Zohri bisa tampil lepas tanpa beban apapun.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Dijelaskan Fadlin, pihaknya  belum ingin memasang target medali emas untuk atlet muda tersebut karena pesaing Zohri di kejuaraan dunia nanti banyak. Masing-masing atlet memiliki catatan waktu yang tajam. Maklum

event yang diikuti Zohri melibatkan atlet-atlet  juara dunia senior, sementara Zohri merupakan juara dunia junior.

“Karena ini kan kejuaraan dunia senior. Juara-juara dunia-nya pada turun semua. Intinya semua lawannya berat. Zohri aja masih di peringkat 33 dunia. Dan peringkat 34 sampai 50 dunia lainnya aja waktunya masih sama-sama Zohri. Jadi kalau di bilang  semua lawannya berat,” terangnya.

Baca juga:  Porkemi Dompu Kirim Delapan Atlet di Kejuaraan Antar Graha NTB

Sementara itu, di tempat terpisah, Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty  Nurdin mengatakan bahwa Zohri sudah mampu berlari di bawah 10 detik dalam latihannya. Bahkan Zohri punya target pribadi yakni ingin berlari 9.98 detik. “Rencana Zohri  menargetkan waktu di 100 meter di bawah 10 detik,” ucap Husnanidiaty Nurdin menirukan kata Zohri.

Target tersebut disampaikan Zohri saat Husnanidiaty menyambangi Zohri latihan di Lintasan Atletik GBK Senayan Jakarta belum lama ini. “Kan dia tulis di pahanya dan saya tanya itu motivasinya dia,” ujarnya. (fan)