Adellya Raih Medali Emas di Mentaram Berolahraga

Pelajar SMAN 3 Mataram, Putri Adellya (tengah) menerima mendali emas setelah berhasil menorehkan prestasi di Mentaram Berolahraga Mataram yang berlangsung di Lapangan Menembak Cemare Mataram, Minggu, 8 September 2019.(Suara NTB/fan)

Mataram (Sakura NTB) – Atlet menembak, Putri  Adellya berhasil menorehkan prestasi di Mentaram Berolahraga Mataram yang berlangsung di Lapangan Menembak Cemare Mataram, Minggu,  8 September 2019. Pelajar SMA Negeri 3 Mataram itu  berhasil meraih medali emas di kelas 10 meter air pistol putri.

Putri Adellya yang biasa disapa Adellya berhasil meraih medali emas setelah mengantongi poin tertinggi di  multi event yang digelar oleh KONI Kota Mataram bekerjasama dengan pengurus cabor. Atlet pelajar Kota Mataram itu meraih 519 poin dengan 60 butir peluru yang ditembak di papan skor. Sementara medali perak diraih oleh Alisa Dian Fatikah asal SMAN 1 Gunungsari dengan meraih 467 poin,  kemudian perunggu diraih Ni Putu Aurelia Cantika Putri siswa SMAN 3 Mataram dengan meraih 378 poin.

Sedangkan dipertandingkan lainnya, Naufal Arif Alwana berhasil meraih medali emas di kelas 10 meter air rifle putra setelah mengantongi 525 poin. Siswa SMAN 2 Mataram ini berhasil meraih poin tertinggi di kelas tersebut, sementara medali perak diraih Ady Ahmad Daffa, dengan 523 poin dan perunggu diraih oleh Loseano Eliazar dari SMKN Tunas Daud 490 poin.

Pelatih Andik Budi Hariono yang diwawancara Suara NTB di sela-sela acara penyerahan medali emas, perak dan perunggu  di event tersebut mengatakan pertandingan olahraga menembak Mentaram berolahraga merupakan program tahunan KONI Kota Mataram dalam rangka menguji kemampuan para atlet pelajar yang ada di sejumlah sekolah di Wilayah Kota Mataram.

“Mentaram berolahraga kali ini merupakan yang kedua, dan event  tahun ini makin diminati oleh atlet di Kota Mataram”ucapnya.

Andik yang juga pelatih Pelatnas menembak  Indonesia ini menilai event menembak yang di gelar tahun ini sangat meriah dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya  event itu melibatkan 150 atlet dengan 14 nomor yang  dipertandingkan, sementara di event yang sama tahun lalu melibatkan 40 atlet dan  mempertandingkan 8 nomor pertandingan. Itu artinya jumlah peserta mengikuti event  Mentaram berolahraga tahun ini bertambah 2  kali lipat dari sebelumnya.

Menurut Andik, bertambahnya peserta  yg ikut di pertandingan olahraga menembak tahun  ini dikarenakan dukungan orang tua atlet, Pemkot Mataram yang makin besar  dalam membantu pembinaan olahraga di NTB khususnya wilayah Kota Mataram. (fan)