Maharani/Oryzha Melenggang ke Perempat Final

Wakil dari PB. Gemilang Mataram, pasangan Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa tengah menerima bola drop shot pendek dari lawannya saat tanding di hari pertama Sirnas Bulutangkis Li Ning NTB Open, di Sport Hall GOR 17 Desember Turide Mataram, Senin (2/9). (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Nusa tenggara Barat Open 2019 telah dimulai, di sport hall GOR 17 Desember Turide Mataram , Senin, 2 September 2019. Pasangan ganda remaja putri wakil dari PB. Gemilang Mataram, Dwi Badryyah Maharani/Oryzha Lativa berhasil melaju ke perempat final  usai mengalahkan pasangan dari PB. Perkhanti, Bali, NI Komang Radha Gayatri Dewi Sutama/Putu Dinda Ratna Pratiwi dengan skor  2-0 (21-19 21-19).

Tampil di hari pertama pasangan Maharani/Oryzha  sempat merasa tegang. Hal itu dikarenakan mereka baru pertama tampil berpasangan di event itu. Namun lambat laun permainan mereka berjalan baik sehingga mampu meredam bola-bola cepat yang diarahkan oleh  lawannya.

Penampilan tim NTB dengan tim Bali di event itu  berjalan ketat dengan selisih angka  kemenangan yang tidak begitu jauh di babak pertama yakni 21-19. Selanjutnya di babak kedua  pasangan Maharani/Oryzha berhasil unggul dengan skor kemenangan  yang sama 21-19.

“Untuk pertandingan hari ini aku seneng bisa menang dan besok masih main, biasanya langsung kalah, tadi juga hampir kalah juga, lawannya juga seimbang sama kita, tapi kita yakin percaya diri masih bisa menang berkat doa orang tua,” ujar Oryzha diwawancara wartawan usai pertandingan.

Diakuinya, ia  sempat tegang saat mengawali pertandingan, hal itu diakui karena rekannya agak tegang. Apalagi mereka merupakan pasangan baru  tampil di Sirnas tersebut.

Maharani/Oryzha menjadi perwakilan tuan rumah yang pertama berhasil melaju ke perempat final, pasalnya peserta di ganda remaja putri hanya 13 pasang. Uniknya, mereka tidak berharap banyak di turnamen djarum sirnas kali ini. Padahal kebanyakan pemain ingin juara, tapi mereka berusaha tampil maksimal soal hasil nanti. Mereka pun mengungkapkan kegembiraan bermain di Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2019.

“Seneng Alhamdulillah bisa main di lapangan bagus, biasanya main di lapangan lantai semen aja. Terus bisa main sama lawan dari luar daerah sama di tonton sama orang banyak, bagus buat kita jadi nambah pengalaman,” lanjut Oryzha. “Masuk babak selanjutnya udah bersyukur, yang penting nambah pengalaman sama nambah temen,” sambung Maharani.

Selanjutnya Maharani/Oryzha akan berhadapan dengan wakil dari PB. Djarum, Kudus, Assyfa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti penyandang unggulan kedua di turnamen ini. Maharani/Oryzha pun mengungkapkan harapannya di Djarum Sirnas kali ini.

“Di turnamen kali ini, kita hanya mencari pengalaman, tidak berharap lebih, apalagi target. Kita ngga ada target, kita hanya berharap turnamen di lombok diperbanyak, sirnas tahun depan di sini lagi pengennya, biar tambah temen lagi. Aku seneng main di turnamen sekelas Djarum Sirnas yang fasilitasnya bagus,” pungkas Oryzha. (fan)