Atlet Karate NTB Panen Medali di O2SN

Daffa Raditya Widiarta (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kontingen karate NTB panen medali di ajang tingkat pelajar nasional. Dengan diperkuat empat atlet, mereka berhasil meraih tiga medali di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  SD dan SMP yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 28-29 Agustus 2019.

Sekertaris Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) NTB, Akhwan Avianto  yang dikonfirmasi  Suara NTB di Mataram, Kamis (29/8) kemarin mengatakan tiga medali yang diraih oleh atlet karate NTB di ajang olah raga pelajar nasional itu terdiri dari satu emas dan dua perak. “Atlet NTB berhasil meraih  satu medali emas dan dua medali perak,” ucapnya.

Satu-satunya medali emas diraih Daffa Raditya Widiarta di kelas kumite +37 Kilogram putra. Sementara dua medali perak diraih Sandi di kelas kumite +50 Kg putra dan Reva  di kelas -40 Kg.

Sebagaimana diketahui FORKI NTB mengikutsertakan empat atlet di O2SN tingkat SD dan SMP itu. Dari empat atlet itu hanya satu atlet yang belum beruntung. Satu atlet putri yang gagal meraih medali, sementara tiga atlet dapat satu emas dan dua perak.

Lanjutnya, satu medali emas dan dua perak itu diraih oleh atlet-atlet Kota Mataram di pertandingan final, Kamis (29/8). Daffa yang merupakan siswa SDN 2 Cakranegara Mataram berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Raehan Irfanda di partai final.

Sementara Sandi yang merupakan siswa SMPN 2 Mataram kalah dari atlet Yogyakarta, Nathanael Abimanyu dan Reva  kalah dari atlet Jateng, Lucena di babak final sehingga meraih medali perak.

Selain meraih satu medali emas dan dua perak di O2SN SD dan SMP, kontingen NTB juga berhasil meraih satu medali perak dan satu perunggu di O2SN tingkat SMA/SMK yang berlangsung di Aceh, 28-29 Agustus 2019.  Tambahan medali perak di Khaerul Bayani dari SMK Sakra Lotim yang ikut di kelas Kata  (seni) putra  dan satu perunggu lewat Apriliana siswa  SMK 1 Praya  di kelas kumite -53 kg putri. (fan)