Claura Sabet Emas di O2SN SMP Nasional

Claura Azura Novendra (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet pencak silat NTB, Claura Azura Novendra sukses mengharumkan nama provinsi NTB di kancah olahraga pelajar nasional. Tampil di kelas E putri, pelajar asal Kota Kota Bima itu berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Nasional di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 24-31 Agustus 2019.

Mantan Wakil Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) NTB, H.  Suhartono yang dihubungi Suara NTB via ponselnya, Kamis (29/8) mengatakan prestasi membanggakan diraih  siswa kelas satu  SMP Negeri 1 Kota Bima itu  setelah memenangkan pertandingan partai final kelas E putri, Kamis (29/8).

Pelajar yang akrab disapa Rara  itu, kata Tono  berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan lawannya asal Kepulaun Riau Bengkulu dalam pertandingan final.

“Claura Azura meraih medali emas di kelas E putri. Dia satu-satunya atlet NTB yang meraih medali emas dari delapan atlet di kirim NTB  ikut di O2SN,” ucapnya.

Suhartono yang biasa disapa Tono mengatakan Prestasi

yang diraih oleh siswi asal Kota Bima itu sangat membanggakan IPSI NTB. Sebab Rara menjadi satu-satunya atlet NTB yang sukses mempersembahkan medali emas di event itu

Untuk diketahui, NTB mengirim delapan atlet di event tingkat pelajar nasional itu. Delapan atlet yang di kirim itu adalah atlet yang sukses meraih medali emas lewat seleksi O2SN Provinsi NTB bulan Juli lalu. Namun dari delapan siswa itu hanya Rara yang berhasil mempersembahkan medali untuk NTB.

Ditambahkannya, raihan satu medali emas di O2SN tahun ini memang sedikit menurun dibanding perolehan medali NTB di O2SN tahun 2018, dimana atlet NTB berhasil meraih satu medali emas lewat Kirman asal Kabupaten Bima dan satu medali  perak lewat Aura siswa Kab. Bima. Meski perolehan medali menurun, namun pemerhati olahraga silat  NTB tetap bangga atas hasil dicapai atlet itu. Dan dia berharapkan kedepan prestasi pencak silat pelajar NTB bisa lebih baik lagi di kancah nasional. (fan)