Atlet NTB Ciptakan Sejarah, Rebut Tujuh Emas di Ajang Internasional

Atlet menembak NTB, Liza Rizna Widjajanti bersama pelatih menembak NTB, Andik Budi Hariono (tengah) tengah berpose dengan dua atlet negara lain usai menerima pengalungan medali emas di Kejuaraan Menembak Indonesia Shooting Champhionship dan South East Asia (SEASA) di Jakarta belum lama ini. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet menembak NTB berhasil membuat kejutan di event internasional. Dengan diperkuat 12 atlet, atlet NTB yang ikut perkuat tim menembak Indonesia berhasil merebut tujuh medali emas, tiga perak dan lima perunggu di Kejuaraan Menembak Indonesian Open Shooting Championship dan South East Asia (SEASA) di Jakarta, 18-26 Agustus 2019.

Sekum Perbakin NTB, I Made Wisuda Sari  yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Rabu, 28 Agustus 2019 mengatakan tujuh emas yang diraih atlet asal  NTB lewat Liza Rizna Widjajanti di nomor 10 meter air pistol women, Ahmad Rifki Mukhlishin air rifle Silhouette putra dan di air rifle Silhouette tim, Yuni Catur Wati dan Dewa Ayu Alice Fenita di nomor 10 meter air pistol women tim.

Baca juga:  Rawan Penyelewengan Anggaran, Pejabat Publik Diminta Mundur dari Kepengurusan Inti KONI

Selanjutnya Supadmi di kelas Double trap woman team, Bagus Sholeh Aristyawan di kelas double trap man individu dan double trap man team. Sedangkan tiga perak juga diraih Bagus Soleh, Supadmi dan Novian Budiyanto serta Timur Yudha Irawan di kelas team. Sedang lima perunggu diraih oleh Supadmi, Liza Rizna Widjajanti, Bagus Solek, Mariandi dan Yuni Catur Wati/Dewa Ayu di kelas tim.

Bagi cabor menembak NTB, raihan tujuh emas di event internasional itu merupakan sejarah pertama kali diraih atlet-atlet NTB. Pasalnya, sebelumnya atlet NTB belum pernah meraih medali emas sebanyak itu di event internasional yang melibatkan 20 Negara Asia Tenggara.

Baca juga:  Lomba Renang se-Lombok Warnai HUT TNI ke -74

Diharapkan Made, prestasi yang diukir atlet menembak itu bisa menjadi awal yang baik bagi atlet NTB yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Pasalnya cabor menembak telah meloloskan sedikitnya 11 atlet mengikuti ajang multi event nasional. “Doakan semoga atlet cabor menembak bisa terus meningkat prestasi,” harapnya.

Di tempat terpisah, Pelatih Menembak NTB, Andik Budi Hariono yang dikonfirmasi via ponselnya membenarkan bila atlet menembak NTB meraih tujuh emas, tiga perak dan lima perunggu di event internasional SEASA.”Data atlet NTB peraih tujuh medali emas, tiga perak dan lima perunggu sudah saya serahkan ke Pengprov Perbakin NTB,” jelas Andik. (fan)