Amy Jambong Perkuat Tim Sepakbola Putri Indonesia

Pesepak bola wanita asal NTB, Amy Jambong (kiri) tengah mengontrol bola saat menjalani latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) belum lama ini. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Salah satu pemain sepak bola wanita  binaan Klub Neo Angel Mataram, Amy Jambong memperkuat tim nasional (timnas) sepak bola wanita di level internasional. Ia bersama 24 pemain timnas Indonesia lainnya  akan berlaga di Piala AFF di Thailand, 16-20 Agustus 2019.

Pemain sepak bola Neo Angel Mataram itu  telah bertandang  ke Thailand sejak  11 Agustus lalu bersama sejumlah pemain sepak bola wanita Indonesia untuk melakoni laga itu. Ia adalah pemain sepak bola wanita pertama dan  satu-satunya pemain asal NTB yang tampil di sepak bola internasional.

“Amy Jombang sudah berada di Thailand bersama seluruh Timnas sepakbola wanita untuk melakoni pertandingan Piala AFF di tanggal 16 Agustus,” ucap Pemilik Tim Neo Angel,  Muhammad Jaelani kepada Suara NTB di Mataram, Rabu, 14 Agustus 2019.

Amy masuk dalam skud Garuda Pertiwi setelah melalui seleksi nasional (Seleknas) awal bulan lalu. Dia dipanggil Seleknas karena seringkali berkiprah di event nasional, maklum setelah dibian oleh Neo Angel Mataram dia pernah memperkuat  salah satu tim profesional futsal wanita yang sempat memperkuat salah satu tim futsal profesional di Jawa Timur (Jatim).

Setelah menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) berbulan-bulan di Pulau Jawa akhirnya dia mendapat kesempatan mewakili tim Indonesia di level internasional.

Informasinya, timnas putri Indonesia sendiri akan memulai kiprahnya di Piala AFF Putri 2019 yang berlangsung di Chonburi, Thailand, pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Bergabung di Grup B, Indonesia akan menjamu perlawanan Myanmar di pertandingan perdana. Selanjutnya, skuat Garuda Pertiwi melawan Vietnam, Minggu, 18 Agustus 2019 dan menjajal kekuatan Kamboja pada Selasa (20/8) di laga terakhir grup. Sementara tuan rumah Thailand di  Grup dengan Malaysia, Filipina, Singapura dan Timor Leste. (fan)