Vamos Mataram Angkat Koper

vamos fc mataram (suarantb.com/IG@vamosfcmataram)

Mataram (Suara NTB) – Upaya tim Vamos Mataram untuk lolos ke semifinal AFC Futsal Club Championship 2019 belum membuahkan hasil. Tim asuhan pelatih Reza Falahzadeh itu harus angkat koper setelah disingkirkan Nagoya Oceans pada laga perempat final yang berlangsung di Bangkok Arena, Rabu, 14 Agustus 2019.

Pantauan Suara NTB di layar televisi, wakil Indonesia yang diperkuat Marvin Alexa dan kawan-kawan tumbang akibat menelan kekalahan dengan skor 1-3. Kekalahan itu mengakhiri langkah Vamos Mataram di turnamen fusal internasional tersebut, sementara lawannya asal Jepang melangkah ke babak semifinal.

Ofisial Vamos Mataram, Agus Sukmayadi yang dikonfirmasi Suara NTB, Via WhatsApp-nya, mengatakan Vamos Mataram sudah berbuat maksimal, namun tim lawan lebih maksimal lagi bermain di laga tersebut. “Vamos Mataram sudah berusaha maksimal, namun Nagoya Oceans sedikit lebih agresif dan pertandingan dimenangkan tim asal Jepang dengan skor 3-1,” ucapnya.

Diakui Agus, Vamos Mataram sudah  bermain cukup hati-hati di awal babak pertama. Akan tetapi, Nagoya Oceans sedikit lebih  menguasai serangan melepaskan beberapa tembakan dalam beberapa menit babak pertama. Sementara Vamos Mataram juga punya peluang untuk menusuk pertahan lawan.

Peluang pertama  Vamos diperoleh lewat Dennis Guna Bawana lewat tembakan kaki kiri yang masih bisa diamankan kiper Nagoya Oceans.

Meski sudah berupaya maksimal, namun di.menit ke-9 gawang Vamos Mataram yang dijaga ketat Muhammad Nizar jebol juga  setelah pemain  Nagoya Oceans, Pepita melesatkan tendangan keras, dan bola menyambar jala gawang Vamos Mataram, skor berubah 1-0 untuk Nagoya Oceans.

Merasa kecolongan satu gol, pemain Vamos Mataram berusaha  membangun serangan, namun kuatnya tembok pertahanan pemain Nagoya mematahkan serangan pemain Vamos Mataram. Akibatnya serangan justru berbalik arah. Anak-anak Nagoya Oceans berhasil menambah kemenangan di menit ke-18 lewat kaki pemain bernomor punggung 9, Antonio Hirata dan skor bertambah  2-0 untuk Nagoya Oceans.

Kemudian di babak kedua tim Vamos Mataram mengubah permainan agak sedikit menyerang. Namun upaya anak-anak Vamos Mataram tak mampu membalik keadaan. Justru pemain Nagoya Oceans menambah gol ketiga lewat Ando Ryohei di menit ke-37. Vamos Mataram berhasil memperkecil kekalahan  lewat Nandy Sukmawijaya di akhir babak kedua, tepatnya di menit k-38. Dan pertandingan berakhir dengan skor  3-1 untuk kemenangan Nagoya Oceans. (fan)