Putu-Dita akan Tampil di SEA Games 2019

Putu Dini Jasita dan Ditha Juliana(ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Tim voli pasir putri NTB, Putu Dini Jasita dan Ditha Juliana akan mewakili Indonesia di SEA Games Manila, Filipina, November 2019. Pasangan unggulan Indonesia ini mengincar prestasi tertinggi agar dapat membuka peluang tampil di Olimpiade 2020.

“Di SEA Games nanti kita akan berusaha tampil maksimal, mudah-mudahan bisa meraih medali emas,” ucap Putu Dini Jasita Utami yang ditemui Suara NTB di Sekretariat KONI NTB, Rabu, 14 Agustus 2019.

Putu Dini Jasita yang biasa disapa Putu ini mengatakan peluang mereka meraih medali emas di SEA Games 2019 cukup terbuka lebar. Pasalnya di Kejuaraan Asia Tenggara di Palembang tahun 2017 mereka berhasil tampil sebagai juara setelah mengalahkan Thailand di final.

Meski sempat unggul di Kejuaraan voli pasir level Asia Tenggara tahun 2017, namun Putu bersama pasangannya Ditha tak berani sesumbar. Pasalnya Thailand masih menjadi musuh yang tangguh bagi pasangan peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau 2012 ini. Sebab setiap kali bertemu tim Thailand Putu-Dita selalu mendapatkan perlawanan yang sangat ketat.

“Kita (tim Indonesia) dengan Thailand hampir sama kuat. Kita kadang kalah melawan Thailand, dan kita juga sering menang dikompetisi yang berbeda,” jelasnya.
Meski Thailand dianggap lawan yang sangat kuat, namun Putu/Dita tetap waspada dengan lawan-lawan lainnya. Karena bagaimanapun semua tim yang bertanding di event itu memiliki persiapan dan ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik.

Namun demikian Putu/Dita akan tetap berusaha tampil maksimal, sebab mereka ditargetkan meraih prestasi tertinggi di SEA Games guna membuka peluang meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020. “Kita harus Juarai Kejuaraan level ASIA dulu baru bisa berbicara Olimpiade”terang Putu yang baru saja menyumbangkan medali perak di Kejuaraan Voli Pasir Asia Pasifik AVC Tour Cina Taipe, Minggu, 11 Agustus 2019. (fan)