Mirawan dan Jumratun Incar Tiket AYG

Atlet atletik  PPLP NTB, Mirawan dan Jumratun  saat menjalani latihan di Lintasan Atletik GOR 17 Desember Turide Mataram belum lama ini. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Sukses mendulang prestasi di event nasional dan internasional kedua atlet pelajar NTB bakal kembali memperkuat tim atletik Indonesia di kancah internasional. Kali ini Mirawan dan Jumratun bakal dipanggil mengikuti Seleknas mengikuti Asian Youth Games (AYG) tahun 2019.

Wirawan yang ditemui Suara NTB di Lapangan Atletik Lawata Mataram, Kamis, 8 Agustus 2019 mengatakan keikutsertaan dirinya mengikuti Seleknas sudah pasti. Pasalnya dirinya sudah dihubungi oleh pengurus atletik pusat terkait rencana pemanggilan dirinya mengikuti Seleknas.

Sehubungan dengan pemanggilan itu, baru-baru ini  dia bersama rekannya Jumratun telah mengirim data prestasi dan pribadinya untuk mengikuti Seleknas. Namun sebelum tampil di Seleknas  ia masih menunggu surat resmi dari PB PASI. “Kemarin data prestasi saya diminta oleh Dispora  NTB untuk di kirim ke pusat. Katanya akan ada seleknas,” ucapnya.

Ditanya kapan Seleknas, Mirawan belum tau karena belum ada surat pemanggilan resmi. Namun demikian Mirawan  mengatakan diusia muda ini dia punya cita-cita ingin  tampil mengikuti Asian Youth Games (AYG) 2019. “Cita-cita saya ingin tampil di AYG. Mudah-mudahan bisa ikut AYG tahun ini,” harapnya.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin yang dikonfirmasi terpisah mengatakan rencana pemanggilan Mirawan dan Jumratun ikut Seleknas memang sudah ada. Namun  SK pemanggilan resmi dari PB PASI belum ada. “Rencana ikut Seleknas memang ada. Tampil surat pemanggilan resmi ikut Seleknas belum ada,” jelasnya. (fan)