Vamos FC Perkasa di Laga Perdana

Pemain Vamos Mataram, Syahidansyah Lubis bersiap melepaskan tendangan yang menghasilkan gol ke gawang Soro Company, dalam laga AFC Futsal Club Championship 2019 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/8). (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Vamos FC tampil perkasa mewakili Indonesia dalam AFC Futsal Club Championship 2019 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/8). Tim yang  bermarkas di Kota Mataram itu berhasil menaklukan Soro Company 6-4 di hari pertama penyisihan Grup C turnamen itu.

“Vamos Mataram unggul 6-4 atas tim Soro Company asal Tajikistan,” ucap Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB, Agus Sukmayadi dihubungi Suara NTB, via WhatsApp, Kamis, 8 Agustus 2019.

Laga yang disiarkan secara langsung di televisi nasional itu, berlangsung pukul 12.00 WIB atau 13.00 WITA. Enam gol Vamos Mataram dicetak masing-masing oleh Martin Alexa, Syahidansyah Lubis, Alfajri Zikri, Ali Abedin, Dennis Guna Bawana, dan Ali Khalilvand. Sedangkan tim lawan, Soro Company memperkecil kekalahannya dengan mencetak 4 gol.

Hasil kemenangan tersebut membuka peluang Vamos Mataram untuk lolos ke babak penyisihan Grup C. Di pertandingan selanjutnya Vamos Mataram akan berhadapan dengan Victoria University College asal Myanmar.

Untuk diketahui, Vamos Mataram yang meraih tiga gelar berturut-turut juara Pro Futsal League tersebut berada di grup C. Tim yang dimanajeri oleh Aryanto Prametu itu berada satu grup dengan tim Bank of Beirut Lebanon, Soro Company Tajikistan dan Victoria University College Myanmar. Keempat tim ini akan bersaing untuk merebut poin tinggi agar lolos ke fase berikutnya. (fan)