Pra-PON Tenis, NTB Raih Dua Kemenangan

Panji Untung Setyawan dan Dito Priambodo (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim tenis beregu putra NTB tampil menawan di babak penyisihan Pool C Pra-PON Tenis yang berlangsung di Palembang, Sumatra Barat (Sumbar), 5-10 Agustus 2019. Tim NTB  yang diperkuat Panji Untung Setiawan, Dito Priambodo dan Dibby berhasil meraih dua kemenangan di dua hari laga.

Kemenangan pertama tim tenis NTB atas Kalteng dengan skor 2-1, Senin, 5 Agustus 2019, dimana  tim tenis NTB  menurunkan tiga pemain. Di  tunggal perorangan putra pertama, Panji Untung Setiawan mengalahkan tim Kalteng dengan skor 2-0 (6-0,6-0). Selanjutnya tinggal kedua, Dito unggul 2-0 (6-1 dan 6-2). Sedangkan di Ganda putra pasangan Dito/Dibby kalah 1-2 (6-4, 5-7 dan 10-5) dan skor unggul 2-1 atas NTB.

Selanjutnya di hari kedua, Selasa, 6 Agustus 2019, tim beregu NTB  berhasil unggul 2-1 atas tim Aceh. “Petenis perorangan putra NTB, Panji Untung Setiawan menang 2-0, ganda putra kalah 1-2 dan tunggal perorangan Dito menang 2-0″ucap Ketua Umum Pengprov Pelti NTB, Jamaluddin Maladi yang dihubungi Suara NTB, via ponselnya, Rabu, 7 Agustus 2019.

Atas kemenangan tersebut tim tenis NTB memimpin kelasemen pertandingan Pool C sementara dengan poin 6. Untuk diketahui pertandingan di Pool C melibatkan Kalteng, Aceh, Banten, Sulawesi Barat (Sulbar) dan Lampung.

Dikatakan Jamal, dalam pertandingan Pool C tersebut tim NTB masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Bila tim NTB dapat memenangkan dua kali pertandingan lagi maka NTB akan lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020. “Tim tenis NTB masih harus menang dua kali pertandingan lagi. Bila menang, maka mereka akan mendapat tiket PON 2020,” ucapnya.

Rencananya pertandingan selanjutnya, NTB akan berhadapan dengan Sulbar, Lampung dan Banten. Meski masih akan bertanding mewalan tiga daerah, namun NTB butuh mengalahkan dua daerah  untuk meraih tiket PON. Sementara bila mampu mengalahkan tiga daerah maka NTB akan maju ke babak delapan besar. (fan)