Atlet Kota Mataram Juarai Kejurda Biliar Senior

Atlet biliar Kota Mataram I Nengah Agus berpose bersama Ketua Pengcab POBSI Kota Mataram, Subakti usai penyerahan piala bagi juara di Kejurda Biliar Gubernur Cup yang berlangsung di Mataram Mall, Minggu (4/8).(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet asal Kota Mataram,  I Nengah Agus berhasil tampil  sebagai  juara  setelah mengalahkan M. Rifaid asal Kota Bima dengan skor 7-2  di Kejurda Biliar Gubernur Cup yang berlangsung di Mataram Mall, Minggu, 4 Agustus 2019. Atas  kemenangan itu atlet asal Kota Mataram berhasil meraih piala tetap Gubernur NTB dan piagam penghargaan.

Pantauan Suara NTB di lokasi, sebelum lolos ke babak final, Agus, sapaan akrab I Nengah Agus berhasil mengalahkan atlet asal Kota Bima, Didi Janter  6-3 di babak semifinal. Sementara M. Rifaid mengalahkan Deni S asal Sumbawa dengan kemengan 6-5.

Penampilan Agus di babak final mendapat dukungan penuh dari Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Mataram, Subakti. Pimpinan  cabor biliar Kota Mataram itu hadir menyaksikan kehebatan atlet binaannya.

Subakti  kepada Suara NTB mengakan dirinya bangga atas hasil yang dicapai atlet Kota Mataram itu. Selaku pimpinan ia siap memberi dukungan penuh kepada Agus untuk persiapan menghadapi Pra-PON di Jakarta, 21-28 Agustus 2019.

“Saya senang sekali memiliki atlet juara. Tentunya kedepan kami akan mendukung persiapan Agus menghadapi Pra-PON biliar di Jakarta,” ucapnya.

Subakti yang juga merupakan pengurus KONI Kota Mataram menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung sepenuhnya keikutsertaan atlet biliar Kota Mataram di Pra-PON 2019. Bahkan POBSI Kota Mataram akan membantu dana keberangkatan atlet mengikuti Pra-PON. Oleh karena itu dia berpesan kepada Agus agar tetap berlatih dan mempertahankan prestasi hingga Pra-PON 2019.

Sementara itu Ketua POBSI NTB, Bahtiar Thamrin melaporkan peserta yang tampil di Kejurda Biliar sebanyak 60 atlet. Event itu memperlombakan tiga kategori yakni pelajar, senior putra dan senior Putri. Juara satu di tingkat pelajar putra diraih Munawir asal Kota Bima, Bio Angga asal Kota Mataram juara dua dan juara tiga bersama Ibnu Bantan asal Sumbawa dan Gede Pasek Mataram.

Selanjutnya juara di kelas senior  putri diraih Dewi S asal Kota Bima, disusul Endang di peringkat kedua dan Ni Made M asal Loteng dan Desi asal Mataram. Event ini dalam rangka pemantapan bagi para peserta juara. (fan)