Raih Emas, Zohri Kembali Pertajam Rekornas 200 Meter Junior

Lalu Muhammad Zohri (ant/Bali Post)

Mataram (Suara NTB) – Impian atlet kebanggaan NTB, Lalu Muhammad Zohri mempertajam rekor nasional (Rekornas) nomor jarak pendek junior putra akhirnya terwujud, usai menjuarai nomor 200 meter U-20 di final Kejurnas Atletik yang berlangsung di Lintasan Atletik Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Minggu, 4 Agustus 2019.

Informasi dari Kadispora NTB, Ir.Hj. Husnanidyati Nurdin yang diterima Suara NTB via ponselnya, Minggu, 4 Agustus 2019 mengatakan, Lalu Muhammad Zohri mencatat waktu tercepat 20.80 detik di final 200 meter. Hasil itu membawa Zohri meraih medali emas, sementara medali perak diraih Izrak Ujulu dari Gorontalo dan perunggu diraih Ramdan asal Jabar.

Catatan waktu tersebut sekaligus mempertajam Rekornas 21.14 detik yang dibuat Zohri di babak kualifikasi, Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu. Rekornas sebelumnya adalah 21.27 detik yang dicatat Franklin Burumi 10 tahun yang lalu.

‘’Zohri kembali pecahkan Rekornas nomor 200 meter junior putra. Rekornas 21.14 detik sebelumnya dipecahkan Zohri di babak semifinal Kejurnas tersebut,’’ ucapnya.

Selain memecahkan Rekornas, di pertandingan lain, kontingen atletik NTB juga sukses menambah pundi-pundi emas. Yakni dua emas lewat Zohri dan Safwaturahman di nomor lompat jauh, kemudian dua perak lewat Rohani di nomor lompat jauh dan 100 meter gawang putri.

Hingga kemarin, kontingen NTB sudah meraih tiga emas, empat perak dan tiga perunggu. Tiga emas lewat di 100 meter senior atas nama Sudirman Hadi, Lalu M. Zohri di 200 meter junior, dan di lompat jauh senior atas nama Sapwaturrahman.

Sementara, empat perak (tolat peluru) I Dewa Ayu Ita Arianti,  (400 M U 18) Jumratun, Rohani di lompat jauh dan 100 M GW senior. Sedangkan tiga perunggu dari Ridwan 5.000 meter, Ni Putu Yogiswari tolak peluru dan Mirawan 400 meter U-18 tahun. (fan)