Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Lalu Muhammad Zohri (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Atlet kebanggaan NTB, Lalu Muhammad Zohri resmi mencatatkan rekor nasional baru di nomor lari 200 meter junior. Namun, hal ini rupanya sudah diprediksi olehnya. Meski sudah berhasil memecahkan rekor yang bertahan selama 10 tahun, Zohri justru merasa catatan waktunya masih bisa lebih tajam lagi.

Di babak kualifikasi nomor 200 meter U-20 tahun di Kejurnas Atletik di Lintasan Atletik Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 3 Agustus 2019, Zohri tampil gemilang. Seperti yang sudah-sudah, ia melesat kencang dan akhirnya finis dengan catatan waktu terbaik, 21,14 detik. Ini adalah rekor nasional baru di nomor lari 200 meter junior. Lalu, bagaimana reaksi Zohri setelah meraih hasil ini?

Baca juga:  Nurul Persembahkan Tiga Emas untuk Indonesia

Dihubungi terpisah, Lalu Muhammad Zohri mengatakan catatan waktu yang dibuatnya di ajang tersebut belumlah maksimal. Rencananya, dia akan membuat kejutan lagi di babak final 200 meter,

Minggu, 4 Agustus 2019. Itu artinya, atlet berusia 19 tahun itu berpeluang kembali memecahkan rekornas yang dibuatnya sendiri di babak penyisihan.

“Besok di babak final saya akan lebih maksimal lagi. Mudah-mudahan  catatan waktu saya lebih tajam lagi,” harapnya.

Informasi dari Asisten Pelatih Pelatnas Atletik asal NTB, Fadlin, Zohri masih dapat mempertajam lagi waktunya. Ia memprediksikan Zohri bakal kembali memecahkan Rekornas di babak final 200 meter yunior.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

“Mudah-mudahan Zohri bisa pecahkan rekor lagi. Di babak final nanti Zohri akan  mencatat waktu di bawah 21.14 detik,” jelasnya.

Sementara itu, di perlombakan nomor lain atlet asal NTB, Safwaturahman berhasil meraih medali emas  di nomor lompat jauh. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu mencatat lompatan sejauh 7, 29 meter.

Sementara, medali perak diraih atlet asal Bangka Belitung, Suwandi Wijaya dengan lompatan sejauh 7,24 meter, serta medali perunggu diraih oleh Noval asal DKI Jakarta dengan lompatan sejauh 7,01 meter. (fan)