Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Lalu Muhammad Zohri (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Sebelum Lalu Muhammad Zohri, seorang pelari bernama Franklin Burumi telah memegang rekor nasional di nomor lari 200 meter Junior. Selama sepuluh tahun lamanya, tidak pernah ada pelari yang berhasil mematahkan rekor ini. Sampai akhirnya Zohri, pelari kebanggaan warga NTB, datang berlaga di nomor ini.

Ya, seperti telah diprediksi sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri akhirnya kembali membuat kejutan di ajang nasional tersebut. Kejutan kali ini dibuat Zohri dengan menjuarai babak kualifikasi nomor 200 meter U-20 tahun di  Kejurnas Atletik yang berlangsung di  Lintasan Atletik Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Atlet asal Kabupaten Lombok Utara itu  finis dengan mencatat waktu  21.14 detik mengalahkan atlet asal Gorontalo, Izrak Ujulu di peringkat kedua dengan waktu 21.85 detik dan pelari  asal Jawa Barat (Jabar), M. Ramdan Fitriadi ditempat ketiga dengan waktu 21.99 detik. Hasil tersebut meloloskan Zohri ke babak final yang akan dilombakan, Minggu sore, 4 Agustus 2019.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin yang ikut menyaksikan event itu kepada Suara NTB, via ponselnya, Sabtu, 3 Agustus 2019 mengatakan, catatan waktu yang diraih Lalu Muhammad Zohri di event itu sekaligus memecahkan rekor nasional (Rekornas) nomor 200 meter junior 21.27 detik yang dicatat oleh Franklin Burumi.

“Alhamdulillah Lalu Muhammad Zohri kembali pecah rekor nasional di  nomor 200  meter putera junior dengan  waktu 21.14 detik. Rekornas sebelumnya 21.27 detik yang dicatat Franklin,” ucapnya.

Sementara itu, di perlombaan nomor lain, atlet asal NTB, Safwaturahman berhasil meraih medali emas di nomor lompat jauh. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu mencatat lompatan sejauh 7, 29 meter. Sementara medali perak diraih atlet asal Bangka Belitung, Suwandi Wijaya dengan lompatan sejauh 7,24 meter, serta medali perunggu diraih oleh Noval asal DKI Jakarta dengan lompatan sejauh 7,01 meter. (fan)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.