Mahasiswa HI Unram Gelar Turnamen Futsal Tingkat Pelajar

turnamen futsal dengan tema "Competition  Historicase Futsal"

Mataram (Suara NTB) – Turnamen futsal tingkat pelajar akan dijelat di Gelanggang Pemuda Mataram, 23-27 Juli mendatang. Event yang digelar oleh Mahasiswa  Hubungan Internasional (HI) Universitas Mataram (Unram) ini akan melibatkan 32 tim pelajar SMA/SMU se-kabupaten/kota di NTB.

Ketua Panitia, Muhammad Rizki Ramadhan yang diwawancara Suara NTB di Mataram, Minggu,  21 Juli 2019 mengatakan turnamen futsal dengan tema “Competition  Historicase Futsal” ini merupakan yang pertama kali digelar oleh mahasiswa HI Unram. Meski baru pertama kali  digelar namun turnamen futsal  ini mendapat respons yang baik dari sejumlah tim futsal pelajar se-NTB.

Terbukti hampir  seluruh tim futsal pelajar yang ada di Pulau  Lombok dan Sumbawa ikut serta di turnamen yang memperebutkan piala, piagam penghargaan dan hadiah uang pembinaan ini. Sedikitnya terdapat 28 tim yang sudah mendaftar dari target 32 tim yang akan ambil bagian.

“Saat ini sudah ada 28 tim yang mendaftar. Mereka tim pelajar SMA dari kabupaten/kota se NTB, ” sebutnya.

Turnamen yang akan berlangsung selama lima hari ini bukan turnamen biasa. Namun telah mendapat dukungan dari pihak manajemen Vamos Mataram, Dispora NTB dan KONI NTB. Lewat event ini pihak panitia juga akan mencari pemain berbakat yang akan memperkuat tim Hubungan Internasional (HI) NTB yang akan berkompetisi di level Mahasiswa Nasional.

“Lewat event ini kita juga akan mencari pemain berbakat untuk bergabung dengan tim mahasiswa  HI NTB tahun depan. Soalnya mahasiswa  HI se-Indonesia ada turnamen futsalnya. Kita akan pilih beberapa pemain terbaik di event ini bergabung dengan tim HI NTB ikut di turnamen futsal HI se-Indonesia tahun depan, “harapnya. (fan)