Kiper Timnas Italia Kangen Pantai “Selong Belanak” Lombok

Emil Audero Mulyadi (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Penjaga gawang tim nasional (timnas) U-21 Italia Emil Audero Mulyadi berlibur di kampung keluarganya di Lombok Tengah (Loteng), 2 Juli -11 Juli lalu. Kiper Sampdoria itu memilih liburan di Lombok karena rindu keluarganya.

“Emil cuman datang liburan selama sepuluh hari di Lombok. Katanya dia kangen sama keluarganya,” ucap Budi Utami Dewi yang merupakan bibi dari Emil Audero Mulyadi ketika dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Jumat, 12 Juli 2019.

Budi Utami Dewi yang sehari-harinya bekerja sebagai Kasubag Program Dispora BTB ini mengatakan bahwa mantan penjaga gawang tim Juventus-Italia itu sebenarnya lahir di salah satu Rumah Sakit di Kota Mataram. Namun demikian Emil Audero  Mulyadi yang bisa disapa Emil berlibur di Loteng karena daerah tersebut tempat tinggal Ayahnya, dan kakek/neneknya.

Selain kangen sama keluarganya, Emil juga sangat suka tempat wisata  pantai dan laut yang ada di Lombok. Salah satu pantai yang sangat disukai Emil kata Budi (Tante Emil) adalah pantai Selong Belanak di Lombok. “Pantai Selong Belanak memang dia suka. Dia suka main surfing di Selong Belanak,” jelasnya.

Menurut Budi, selama sepuluh hari di Lombok, Emil  lebih banyak menghabiskan waktunya di tempat wisata di Selong Belanak. Hal itu dikarena Emil suka dengan olahraga surfing, selain itu Emil menyukai pasir pantainya yang putih bagaikan butiran mutiara.

Pasalnya Emil sudah kembali ke Italia sejak, Kamis, 11 Juli 2019 malam lalu. Kata Budi, Emil terbang ke Italia melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) pada malam hari. Sebelum tiba di Italia, Emil rencananya akan mampir di Singapore, selanjutnya ke Italia persiapan Piala Eropa tahun ini, maklum Emil sudah bergabung dalam timnas Italia U-21.

“Saya tidak sempat antar  Emil ke Bandara malam itu, soalnya saat itu saya ada tugas kantor. Tapi  setau saya Emil akan ke Singapore dulu baru ke Italia,” jelas Budi yang biasa disapa oleh Emil dengan nama “Bia” yang artinya tante. (fan)